Peringati Hari Ibu ke-95, Pemkab Sukamara Dorong Peran Perempuan Tingkatkan Taraf Hidup

ENN/BERITA SAMPIT - Ketua GOW Kabupaten Sukamara saat memotong tumpeng dalam peringatan Hari Ibu ke-95.

SUKAMARA – Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara, Rendy Lesmana saat peringatan Hari ibu ke-95 mengatakan bahwa para ibu dan perempuan di Kabupaten Sukamara dapat maju dan sejahtera yang dimulai dari keluarga.

“Peringatan Hari ibu pada dasarnya merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan dan perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa,” kata Rendy Lesmana di aula Kantor Bupati Sukamara, Kamis 28 Desember 2023.

BACA JUGA:   H Windu Subagio Tegaskan Tidak Akan Maju Pada Pilkada Sukamara 2024

Menurut Rendy, Pemkab Sukamara terus mendorong kewirausahaan untuk meningkatkan tarap hidup keluarga di wilayah tersebut, sehingga melalui keluarga dapat meningkatkan kesejahteraan.

“Sebagai contoh kami menggerakkan ekonomi mulai dari kegiatan kewirausahaan ditingkat keluarga, seperti kegiatan ibu-ibu yang menjual produk unggulan daerah,” jelas Rendy Lesmana.

“Selain itu kita juga telah menyediakan Mall Pelayanan Publik yang bisa dijadikan wadah bagi para ibu-ibu untuk mengembangkan kewirausahaan,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah

Dalam kesempatan itu, Rendy menerangkan jika peringatan Hari ibu Indonesia merupakan momentum untuk mendorong perempuan menjadi perempuan berdaya dan setara kedudukannya.

“Selain itu mengingatkan kita untuk tetap memberikan perhatian pengakuan dan pentingnya eksistensi peran dan kiprah perempuan dalam berbagai sektor kehidupan,” tukas Rendy Lesmana. (enn)