Tutup Tahun 2023 Pemkab Pulpis Dorong UMKM Promosikan dan Memasarkan Produknya

IST/BERITA SAMPIT - Pj Bupati Pulang Pisah, Hj Nunu Angraini saat mengunjungi salah satu stand UMKM.

PULANG PISAU – Penghujung Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) Gelar UMKM 2023, di Stadion HM Sanusi Jalan Pananjung Tarung Pulpis, yang dimulai pada Jumat 29 Desember 2023, malam.

Penjabat (Pj) Bupati Hj Nunu Andriani menyampaikan di tahun 2024 akan lebih mendorong pelaku UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) untuk mempromosikan, memasarkan produknya, Sabtu 30 Desember 2023.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Diakui, dalam mempromosikan atau memasarkan produknya, sering ada kendala dalam perijinan, untuk itu Pemkab akan membantu melalui dinas teknisnya.

“Dalam setiap even kami juga akan melibatkan pelaku UMKM yang ada di pulang pisau. Melalui dinas-dinas bersinergi, berkolaborasi untuk meningkatkan pengetahuan pelaku UMKM terutama dalam literasi digitalnya, dalam akses pemasarannya, kemudian packaging dari prodak tersebut agar lebih menarik,” kata Pj Bupati.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

“Kita juga akan melakukan kerja sama dalam hal pemasaran melalui market yang ada di Kabupaten Pulang Pisau misalkan Alfamart, Indomaret. Bisa juga kerja sama dengan market yang ada di laur Kabupaten Pulang Pisau. Nanti juga Pemkab akan mendorong CSR untuk terus membina pelaku UMKM yang ada di Pulang Pisau,” pungkasnya. (DENNY)