Kembali Jadi Sorotan, Segini Tarif Parkir di Tempat Wisata Pantai Ujung Pandaran

IST/BERITA SAMPIT - Suasana Pantai Ujung Pandaran ramai saat tahun baru 2024.

SAMPIT – Pengunjung objek wisata Pantai Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) membludak sejak Minggu 31 Desember 2023 dan terus bertambah hingga 1 Januari 2024.

Ribuan pengunjung tampak membludak di pantai jaraknya sekitar dua jam perjalanan dari Kota Sampit itu dan suasana jalan menuju Ujung Pandaran juga padat dan macet.

“Pengunjung membludak dan jalanan juga macet menuju ke arah Ujung Pandaran, tarif parkir dan buang air kecil juga dinaikkan,” kata Joko, salah satu pengunjung Ujung Pandaran.

BACA JUGA:   Masyarakat Laporkan Pengelola Parkir SPBU KM 8 Tjilik Riwut Lakukan Pungli dengan Preman

Ia menuturkan harga parkir mobil juga naik dari awalnya Rp20 ribu bisa menjadi Rp30 ribu, sementara ditempat lain tarif parkir juga bervariasi bisa sampai Rp50 ribu.

“Bahkan untuk ke kamar kecil bisa Rp5 ribu, biasanya Rp2 ribu saja, tentunya lebih mahal jika dibandingkan dengan hari biasa,” keluhnya.

Diharapkan pihak pengelola bisa lebih bijak jangan sampai tarif tersebut memberatkan masyarakat yang ingin berwisata.

BACA JUGA:   Serikat Pekerja Laporkan PT Sampit International Karena Gaji Ratusan Karyawan Menunggak Tiga Bulan

“Tentunya pengunjung akan kecewa jika tarifnya lebih mahal dari hari biasa, jangan sampai ini mengurangi daya tarik objek wisata kebanggaan Kotim,” pungkasnya. (Nardi)