Apresiasi Mukhtarudin Untuk Lanjutkan Program Skill Generasi Muda Kalteng

Alya Rohali Harahap.

JAKARTA- Top 10 Putri Hijab Kalteng 2022
Alya Rohali Harahap merasa bangga atas pencapaian Anggota DPR RI Mukhtarudin yang masuk nominasi sebagai Caleg DPR RI 2024-2029 yang paling kompeten.

“Saya merasa senang dan bangga,” ujar Alya, mengungkapkan perasaannya terhadap prestasi politisi Golkar itu, Sabtu 6 Januari 2024.

Alya menyoroti keberhasilan Mukhtarudin bukan hanya sekadar angka dalam survei, akan tetapi Mukharudin dinilai telah mencerminkan dedikasi yang tinggi dan kontribusi nyata bagi masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Saya melihat ini adalah bukti bahwa Pak Mukhtarudin telah mampu memberikan manfaat luas bagi masyarakat Kalimantan Tengah ya,” beber Alya.

Selain itu, Mukhtarudin juga dinilai dari aspek kinerja Komisi VII DPR RI yang rutin melakukan pelatihan-pelatihan dalam bidang kewirausahaan dan desain grafis di Provinsi Kalimantan.

BACA JUGA:   Partai Gelora Punya Harapan Besar Walau Belum Berhasil Lolos ke Senayan

“Di era milenial dan Gen Z, skill dan pengetahuan tentang kedua aspek ini sangat penting,” tutur Alya.

Menurut Alya, program seperti ini dapat menjadi alat yang efektif untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kalimantan Tengah.

Alya percaya bahwa dengan adanya pelatihan ini, generasi muda di Kalteng dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan masa depan.

Mengenai harapan setelah survei, perempuan yang baru berumur 22 tahun ini berharap Mukhtarudin dapat terpilih kembali dan melanjutkan program-program aspiratifnya di Parlemen Senayan pada pemilu serentak 14 Februari mendatang.

“Harapan saya adalah beliau dapat menciptakan inovasi baru yang sesuai dengan kebutuhan generasi milenial dan gen Z,” kata Alya.

BACA JUGA:   Cuaca Ekstrem di Kalteng dan Kalbar, Legislator Golkar: Pemerintah Harus aktif Lakukan Mitigasi Bencana Alam

Alya mengatakan agar program-program unggulan dari Mukharudin ke depannya dapat lagi diwujudkan di seluruh wilayah Kalimantan Tengah terutama di daerah terpencil.

“Hal ini penting untuk memastikan kesetaraan akses terhadap pendidikan dan fasilitas yang layak bagi semua anak muda di Kalteng,” beber Alya.

Alya bilang selama Mukhtarudin menjabat sebagai Anggota DPR RI, program-program seperti pelatihan kewirausahaan, karya tulis, dan desain grafis, serta dukungan terhadap kegiatan minat dan bakat anak muda, telah memberikan dampak yang signifikan.

“Ini bukan hanya tentang peningkatan keterampilan, tetapi juga tentang mempersiapkan generasi muda Kalteng untuk masa depan yang lebih cerah, saya kira ini yang menjadi titik fokus visi misi beliau untuk kami”, pungkas Alya.

(adista)