KPU Gunung Mas Libatkan Ratusan Masyarakat dalam Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

IST/BERITA SAMPIT - Sejumlah masyarakat saat melakukan pelipatan surat suara untuk pemilu 2024.

KUALA KURUN – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunung Mas bergerak mengajak keterlibatan masyarakat dalam sortir-lipat surat suara.

“Kami merekrut sekitar 100 orang dari masyarakat sebagai petugas sortir-lipat surat  suara pemilu 2024 dan telah dimulai sejak Jumat 5 Januari 2024 hingga 10 hari ke depan,” ungkap Ketua KPU Gunung Mas Elfrinst G Tumon belum lama ini.

BACA JUGA:   Persiapan Pengamanan Idul Fitri, Polres Gunung Mas Gelar Rakor Lintas Sektoral

Disebutkannya, pelaksanaan pelipatan Surat suara Pemilu 2034 tersebut dilakukan dari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB di aula kantor KPU Gunung Mas.

“Ada sekitar 92.919 surat suara yang akan dilakukan pelipatan, mulai dari surat suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR, anggota DPD, anggota DPRD Provinsi dan kabupaten,” tuturnya.

Kegiatan sortir dan lipat surat suara tersebut diawasi oleh diawasi beberapa pihak terkait, seperti Bawaslu Gunung Mas, kepolisian, dan TNI.

BACA JUGA:   Pemkab Gunung Mas Gelar Rembuk Stunting 2024

“Kami dari pihak Polres Gunung Mas menerjunkan 10 personil untuk melakukan pengamanan selama pelaksanaan sortir-lipat surat suara di kantor KPU Gunung Mas,” beber Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa.

Pengamanan dilakukan 1×24 jam sampai selesai. Apabila diperlukan personil lagi kata Kapolres akan dilakukan penambahan. (Ale)