Pemkab Gunung Mas Gelar Rembuk Stunting 2024

IST/BERITA SAMPIT - Kegiatan rembuk stunting tingkat Kabupaten Gunung Mas tahun 2024.

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan rembuk stunting tahun 2024 di aula  Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Gunung Mas (Bapperida) setempat, Senin 1 April 2024.

“Tujuan dilaksanakannya rembuk stunting ini adalah untuk menyampaikan hasil analisis situasi penurunan stunting serta rencana kegiatan intervensi penurunan stunting kabupaten terintegrasi tahun 2025,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Gunung Mas, Yantrio Aulia.

BACA JUGA:   Tongkrongan Fery Penyeberangan Jadi Sasaran Jumat Curhat Polres Gunung Mas 

Melalui kegiatan ini kata dia, Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas ingin mendeklarasikan komitmen dan menyepakati rencana kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi di Kabupaten Gunung Mas.

“Hal ini bertujuan untuk membangun komitmen publik dalam kegiatan penurunan stunting secara terintegrasi di Kabupaten Gunung Mas,”bebernya.

Perlu diketahui, stunting atau kekerdilan adalah kondisi gagal tumbuh pada anak-usia di bawah lima tahun akibat kekurangan gizi dalam jangka waktu yang lama.

BACA JUGA:   Ratusan PPPK Jabatan Fungsional Guru di Gunung Mas Dilantik

Stunting merupakan masalah kesehatan masyarakat dan memiliki dampak yang sangat besar terhadap pembangunan suatu daerah. Oleh karena itu, upaya penurunan angka stunting harus dilakukan secara terintegrasi dan melibatkan semua pihak.

“Rembuk Stunting ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Gunung Mas. Kolaborasi dan sinergi yang terbangun dapat mempercepat penurunan angka stunting serta membantu mewujudkan generasi yang sehat dan berkualitas,”tutupnya.  (Ale)