Pemkab Kotim Aktif Berikan Bantuan Untuk Mahasiswa

NARDI/BERITA SAMPIT- Bupati Kotim Halikinnor saat diwawancarai.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mendukung pengembangan sumberdaya manusia di Kotim, salah satunya melalui program beasiswa untuk kuliah.

Pemerintah aktif memberikan beasiswa untuk para mahasiswa yang tidak mampu melalui program Gerbang Mentaya untuk bantuan pendidikan masing-masing mahasiswa Rp3 juta.

“Selain itu juga ada bantuan penuh untuk satu mahasiswa setahun diberikan bantuan Rp10 juta untuk kuliah,” kata Halikinnor, Selasa 9 Januari 2024.

BACA JUGA:   Sepekan setelah Ditemukan Mengapung di Sungai Mentaya, Jenazah Bayi Belum Dimakamkan

Agar mereka tetap bisa kuliah tanpa kendala biaya, dirinya juga berterima kasih atas bantuan pendidikan dari Gubernur Kalteng untuk mahasiswa di Kotim.

Melalu bantuan tersebut meningkatkan lulusan sarjana di Kotim, dan kualitas SDM juga meningkat dan Kotim bisa semakin maju, dan lapangan kerja tersedia untuk mereka atau mendirikan usaha mandiri.

Sebelumnya Gubernur Kalteng juga memberikan bantuan untuk mahasiswa berupa sembako dan uang tunai dengan total Rp 8.641.500.000 untuk 5641 mahasiswa se-Kalteng, untuk Kotim ada 2101 mahasiswa.

BACA JUGA:   WBP Beragama Kristen Rutin Ikuti Kegiatan Pembinaan Kerohanian

Bupati juga akan menindaklanjuti rencana Gubernur melakukan merger atau penggabungan perguruan tinggi di Kotim menjadi satu Universitas.

Nanti akan mengundang semua universitas atau perguruan tinggi di Kotim, meminta tanggapan mereka berdialog, tentang rencana merger tersebut. (Nardi)