WBP Beragama Kristen Rutin Ikuti Kegiatan Pembinaan Kerohanian

PEMBINAAN: IST/BERITASAMPIT - Para warga binaan Lapas Kelas IIB Sampit beragama Kristiani saat mendapatkan pembekalan dari Kementerian Agama Kabupaten Kotawaringin Timur.

SAMPIT – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit kembali melaksanakan Bimbingan Kerohanian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beragama Kristen. Kegiatan itu merupakan upaya dalam meningkatkan pelayanan di bidang pembinaan terhadap WBP Lapas Sampit.

Bertempat di Gereja Imanuel Lapas Kelas IIB Sampit, pembinaan dimulai pukul 08.30 WIB diikuti oleh warga binaan umat Kristiani.  Pembinaan dipimpin oleh petugas penyuluh agama Kristen protestan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotawaringin Timur.

BACA JUGA:   Begal Bersajam Ternyata Residivis, Ini Sederet Kasusnya

Kepala Lapas Kelas IIB Sampit Meldy Putera  mengatakan bahwa Lapas Sampit dalam melaksanakan tugas dan fungsi pembinaan bagi WBP khususnya di bidang pembinaan kerohanian telah bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Kotawaringin Timur untuk menyelenggarakan pembinaan kerohanian bagi warga binaan baik yang beragama kristiani maupun muslim.

“Pembinaan kerohanian merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan kepada warga binaan Lapas Sampit, kami berharap pembinaan kerohanian dapat berjalan dengan baik sehingga melalui bimbingan secara rohani dapat memberikan kesadaran kepada WBP untuk lebih mendekatkan diri kepada tuhan serta menjalankan ibadah dengan teratur,” tutur Meldy, Selasa 19 Maret 2024.

BACA JUGA:   Sebanyak 838 PPPK Kotim Resmi Dilantik

Selama kegiatan pembinaan kerohanian berlangsung aman dan tertib, setelah selesai para warga binaan yang mengikuti kegiatan tersebut kembali ke dalam blok hunian masing-masing dengan diiringi oleh para petugas keamanan yang sedang bertugas. (im).