Hadiri Isra Miraj di Musala Nurul Amin, Penjabat Bupati Pulpis Ajak Umat Islam Tingkatkan Keimanan

DENNY/BERITA SAMPIT - Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani saat memberikan sambutan pada peringatan Isra Miraj.

PULANG PISAU – Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW merupakan tradisi yang sudah kental di kalangan masyarakat Muslimin, tak terkecuali umat Muslim di Kabupaten Pulang Pisau.

Seperti peringatan Isra Miraj di Musala Nurul Amin, Jalan Darung Dawan Km 11 Anjir Pulang Pisau, Sabtu 13 Januari 2024, yang dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani.

Dalam sambutannya, Hj Nunu menyampaikan bahwa peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahun, bukan hanya ritual tahunan semata akan tetapi momentum ini adalah upaya untuk mempertebal keimanan pada Allah Subhanahu Wata ’ala. “Karena banyak hikmah dan pelajaran dari perjalanan Nabi Muhammad SAW yang dapat kita petik dan kita realisasikan di kehidupan sehari-hari,” kata Nunu dalam sambutannya.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Nunu menyampaikan bahwa sebagai umat Muslim, tentunya wajib meyakini terjadinya peristiwa Isra dan Miraj. Terlebih peristiwa itu dijalankan nabi Muhammad SAW untuk menerima mandat melaksanakan shalat lima waktu yang menjadi kewajiban utama bagi seluruh umat Islam.

“Berangkat dari peristiwa bersejarah tersebut, maka dari itu kita bersama-sama tingkatkan kualitas salat kita, sehingga kita dapat merasakan salat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi, bukan sebatas kewajiban yang harus ditunaikan,” tegasnya.

Dalam peringatan Isra Miraj tersebut, Nunu juga menyampaikan harapan dan apresiasi kepada pengurus dan panitia.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

“Saya selaku kepala daerah mengapresiasi atas terlaksananya acara ini. Majelis seperti ini sangat dibutuhkan dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah kita, dan juga membangun tali ukhuwah Islamiyah diantara kita para umat muslimin. Dengan terjalinnya tali silaturahmi yang kuat dengan dilandasi akidah dan iman serta ibadah murni karena Allah SWT, Insya Allah mampu mempersatukan umat Islam di Kabupaten Pulang Pisau,” katanya.

“Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan komitmen kami pemerintah daerah, dalam mengimplementasikan pembangunan di segala bidang, termasuk dalam bidang keagamaan,” pungkasnya. (Denny).