Pimpin Apel Pagi di Dinas Kesehatan Pulpis, Penjabat Bupati: ASN Implementasikan Core Value Berakhlak

DENNY/BERITA SAMPIT - Penjabat Bupati Pulang Pisau H Nunu Andriani saat melakukan kunjungan ke Dinas Kesehatan melihat secara langsung proses pelayanan di kantor tersebut.

PULANG PISAU – Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau Hj. Nunu Andriani memimpin apel pagi di Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, serta dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau diantaranya Dinas P3AP2KB dan BKPSDM, Kamis 18 Januari 2024.

Nunu Andriani mengatakan dalam rangka pembentukan karakter Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional dalam melaksanakan pelayanan publik, serta memiliki nilai-nilai inti ASN yang sama dalam memperkuat budaya bekerja, maka pemerintah memberikan arahan agar seluruh instansi pemerintah dan daerah mengimplementasikan core value (nilai dasar) ASN BerAKHLAK.

“Jadi tadi kami memulai dengan apel pagi di Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau jam 07.15 serta dilanjutkan dengan mengunjungi, berdiskusi serta melihat sarana dan prasarana yang ada di OPD-OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau,” ujar Pj. Bupati.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Ia berharap dengan semangat berkerja baru di tahun 2024 tersebut, kiranya ASN selalu mengimplementasikan core value (nilai dasar) ASN BerAKHLAK dalam hal tugas yang sesuai dengan tupoksinya, maupun dalam hal pelayanan publik yang ada di Kabupaten Pulang Pisau.

“Hari ini kiranya bermanfaat bagi kita untuk melaksanakan diskusi, sharing dengan Dinas-dinas terkait dengan perencanaan program di triwulan pertama, kiranya bila sudah siap, segera saja untuk dilaksanakan sehingga nanti terget yang diharapakan di triwulan pertama ini harapannya bisa tercapai,” ucap Pj. Bupati Pulang Pisau.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Dia juga memberikan apresiasi kepada OPD Kabupaten Pulang Pisau terkait dengan hal pelayanan publik yang diberikan untuk masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau, walaupun pelayanan publik tersebut harus ditingkatkan kedepannya.

“Selama ini pelayanan cukup baik, dengan melihat indeks kepuasan masyarakat terkait hal pelayanan, walaupun ada beberapa yang harus ditingkatkan, hal demikian menjadi bahan evaluasi kami untuk selalu memperbaiki dalam hal memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan masyarakat, karena ASN merupakan pelayan bagi masyarakat,” tutupnya. (Denny)