Pantau Persiapan Pemilu, Pj Bupati Kunker ke Hanau dam Batu Ampar

IST/BERITASAMPIT - Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka memantau persiapan Pemilu tahun 2024 di sejumlah wilayah di Kabupaten Seruyan.

KUALA PEMBUANG – Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin Noor melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka memantau persiapan Pemilu tahun 2024 di sejumlah wilayah di Kabupaten Seruyan.

Kunker kali ini Pj Bupati Seruyan didampingi Pj Sekretaris Daerah beserta Unsur Forkopimda Kabupaten Seruyan, Kepala Dinas Kesbangpol, Bawaslu, KPU Kabupaten Seruyan, dan Kepala Perangkat Daerah terkait.

Dia menyebut, guna menyukseskan Pemilu 2024 dibutuhkan kerja sama semua pihak, serta sinergitas antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beserta KPU dan Bawaslu.

BACA JUGA:   Hadiri Peresmian UP3 Pangkalan Bun, Asisten II Setda Seruyan Harapkan Ini

Pj Bupati Seruyan mengimbau kepada seluruh ASN yang ada di Kabupaten Seruyan agar bisa netral dalam Pemilu 2024 dan tidak terlibat politik praktis.

“Saya juga meminta kepada masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya nanti agar bisa menerima dengan dingin hati apabila pilihannya nanti tidak terpilih dan untuk masyarakat yang pilihannya nanti terpilih maka jangan memprovokasi kepada masyarakat yang lain sehingga tidak terjadi keributan saat pelaksanaan nantinya,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pj Sekda Buka Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Seruyan Tahun 2025 dan Forum Gabungan Perangkat Daerah

Selain itu, dia juga menyebut bahwa persiapan Pemilu 2024 di Kecamatan Hanau telah mencapai 80%, dari 7 desa terdapat 52 TPS, 262 kotak suara dan 208 bilik suara.

“Sementara di Kecamatan Batu Ampar telah mencapai 100%, dari 9 desa terdapat 29 TPS, 147 kotak suara dan 116 bilik suara,” pungkasnya.