Penjabat Bupati Pulang Pisau Terima Penyerahan Pagu BOKB 2024 Dari BKKBN

IST/BERITA SAMPIT – Penjabat Bupati Nunu Andriani saat menerima Kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng dr. Jeanny Yola Winokan, di Kantor Bupati setempat.

PULANG PISAU – Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng dr. Jeanny Yola Winokan beserta jajaran lakukan Audiensi bersama Pj. Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani untuk membahas mengenai Program Bangga Kencana dan Program Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Pulang Pisau sekaligus menyerahkan secara Simbolis Pagu BOKB Tahun Anggaran 2024 bertempat di Ruang Kerja Bupati Pulang Pisau, Jumat 19 Januari 2024.

Dalam kesempatan ini Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng dr. Jeanny Yola Winokan menyampaikan bahwa Perwakilan BKKBN Kalteng berkewajiban untuk melaksanakan Advokasi dan KIE terutama juga menginformasikan dukungan anggaran BOKB kepada Pemerintah Daerah dalam rangka Program Bangga Kencana dan khususnya percepatan penurunan Stunting.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

“Untuk tahun 2024 Kabupaten Pulang Pisau mendapatkan penambahan anggaran dari Rp. 2.592.048.000 di tahun 2023 menjadi Rp. 3.321.919.000 terjadi penambahan pagu sebesar Rp. 729.871.000, dengan adanya penambahan dana BOKB ini maka akan dapat mendorong program kegiatan Bangga Kencana dan percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Pulang Pisau” tuturnya.

Sementara itu, Pj Bupati Hj. Nunu Andriani menuturkan terima kasih kepada BKKBN Kalteng dalam sinergi ini pihaknya melalui Dinas BP3AP2KB akan melakukan percepatan penurunan stunting.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

“Dimana Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2024 mendapatkan tambahan anggaran yang mana dengan tambahan anggaran ini akan membantu Dinas Teknis agar angka stunting menurun melalui program yang ada akan ditingkatkan lagi,” tutup Nunu Andriani. (Denny)