Wakapolda Kalteng Tinjau Sistem Pengamanan Logistik Pemilu di Pulang Pisau

IST/BERITA SAMPIT - Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Boedijono saat mengunjungi tempat penyimpanan Logistik Pemilu 2024 di Pulang Pisau.

PULANG PISAU – Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Boedijono mengunjungi tempat penyimpanan Logistik Pemilu 2024 di Christian Center, Jalan Lintas Trans Kalimatan, Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu 20 Januari 2024.

Pengecekan dilakukan untuk memastikan sistem pengamanan gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pulang Pisau, yang menyimpan seluruh logistik Pemilu 2024 untuk Kabupaten Pulpis aman.

“Kita dari Polda bagi tugas dengan bapak Kapolda, supaya kita semua bisa melakukan pengecekan terhadap kesiapan logistik pemilu tanggal 14 (Februari) nanti,” kata Mohamad Agung Budijono.

Agung mengungkapkan, dari peninjauan diketahui logistik sudah siap semua meskipun ada kekurangan surat suara karena adanya kerusakan. Namun hal itu sudah dikomunikasikan dengan pihak KPU dan vendor yang melaksanakan percetakan.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

“Insya Allah di akhir bulan ini sudah terdistribusi termasuk juga nanti kita lakukan pengecekan terhadap yang lain, TPS, kemudian distribusi dari Kabupaten ke PPK sampai dengan ke TPS nya,” pungkas Agung.

Selain itu, Agung mengungkapkan kerja sama dengan Forkopimda, KPU, Bawaslu dengan aparat keamanan secara keseluruhan sudah sinergi dan berjalan dengan baik.

Wakapolda juga memberi arahan khusus kepada Kapolres Pulang Pisau dan jajarannya, agar antisipasi dan tutup semua celah sekecil apapun potensi terjadinya kerawanan konflik.

Sesuai dengan tagline “Aman dan Nyaman”, artinya semua kegiatan harus berjalan nyaman dan bisa melaksanakan pemilu tanpa terganggu.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Agung juga tak lupa menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, sehingga jumlah partisipan yang ada di Pulang Pisau ini diupayakan 100 persen.

“Kalau memang sakit, ada tempat pemungutan suara yang bisa dijangkau. Kalau ada kendala, nanti dari KPPS nya akan juga melakukan upaya untuk itu. Yang penting masyarakatnya tetap bisa untuk menggunakan hak pilihnya,” ujar Agung.

Dalam peninjauan ini, Wakapolda didampingi Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono dan Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani. (Denny)