Pemkab Kotim Laksanakan Workshop Rencana Aksi Daerah Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan

NARDI/BERITA SAMPIT- Suasana kegiatan workshop rencana aksi daerah perkebunan kelapa sawit berkelanjutan di Kantor Pemkab Kotim.

SAMPIT – Workshop Rencana Aksi Daerah Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan digelar di Kantor Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Senin 22 Januari 2023

Kegiatan workshop dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Fajrurrahman yang menyampaikan kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud komitmen Pemkab Kotim dalam rangka membangun tata kelola perkebunan kelapa sawit yang berkelanjutan.

Pada kegiatan workshop tersebut dapat menjadi evaluasi bersama terhadap kinerja dan koordinasi para pihak selama implementasi rencana aksi daerah perkebunan kelapa sawit berkelanjutan (RSD KSB) tersebut.

BACA JUGA:   Masyarakat Laporkan Pengelola Parkir SPBU KM 8 Tjilik Riwut Lakukan Pungli dengan Preman

“Sekaligus merumuskan isu-isu penting yang akan menjadi agenda pada rencana aksi daerah berikutnya,” ungkapnya.

Ia berharap workshop bisa bermanfaat bagi semua terutama dalam meningkatkan kinerja dan koordinasi para pihak untuk menuju perkebunan kelapa sawit di Kotim yang berkelanjutan.

Komoditas kelapa sawit merupakan salah satu komoditas unggulan di Kotim, terdapat sekitar 566 ribu hektare luas tutupan kebun kelapa sawit di wilayah Kotim dan 23 persen diantaranya, atau seluas 130,7 ribu hektar merupakan kebun kelapa sawit yang dikelola secara swadaya oleh masyarakat.

BACA JUGA:   Viral Video Masyarakat Tanam Sayur dan Berenang di Jalan Rusak di Mentaya Hulu

Hal ini membuat Kotim sebagai salah satu kabupaten penghasil kelapa sawit terbesar di Indonesia sehingga sektor kelapa sawit memiliki peran yang cukup penting bagi situasi perekonomian daerah. (Nardi)