Enam Puskesmas di Pulang Pisau Berhasil Akreditasi

DENNY/BERITA SAMPIT – Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau, dr Pande Putu Gina.

PULANG PISAU – Sebanyak enam Puskesmas di Kabupaten Pulang Pisau berhasil meraih akreditasi. Puskesmas Jabiren Kecamatan Jabiren Raya menyandang Akreditasi Utama, dan lima Puskesmas, yakni Puskesmas Bukit Rawi, Bereng, Pulang Pisau, Maliku dan Sebangau meraih predikat Paripurna.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau dr Pande Putu Gina saat dikonfirmasi, membenarkan perihal atas diraihnya Akreditasi enam Puskesmas di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

”Kita sangat bersyukur dari hasil penilaian re akreditasi enam Puskesmas, yakni Puskesmas Jabiren, Bukit Rawi, Pulang Pisau, Bereng, Maliku dan Sebangau itu, Puskesmas Jabiren berhasil meraih predikat Akreditasi Utama dan lima Puskesmas lainnya meraih Akreditasi Paripurna,” kata dr Pande, Selasa 23 Januari 2024.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Ke enam Puskesmas yang mengalami peningkatan status tersebut, kata dr Pande status Akreditasinya dilaksanakan sebelumnya tahun 2017-2019.

dr Pande berharap dengan telah meraih Akreditasi Puskesmas tersebut dapat meningkatkan mutu dan pelayanan kepada masyarakat serta dapat meningkatkan sarana dan prasarana, baik infrastruktur, tenaga medis dan lainnya sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin optimal.

”Keberhasilan meraih akreditasi ini harus bisa dipertahankan dengan meningkatkan mutu dan pelayanan kepada masyarakat serta sarana dan prasarana pendukung lainnya sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih optimal,” tukas dr Pande.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Ditambahkan dr Pande, pada tahun 2024 ini ada enam Puskesmas yang akan di Akreditasi mulai bulan April sampai Mei 2024 mendatang. Yakni Puskesmas Bawan, Bukit Rawi, Tahai, Pangkoh, Bahaur Hilir dan Bahaur Tengah.

”Harapan kita semakin banyak Puskesmas yang Akreditasi, selain dapat meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat juga bisa lebih mandiri,” pungkasnya. (Denny)