Warga Apresiasi Keseriusan Pemkab Pulang Pisau Tangani Infrastruktur Jalan di Sebangau Kuala

DENNY/BERITA SAMPIT – Peningkatan Infrastruktur Jalan di Sebangau Kuala.

PULANG PISAU – Mulyo Adi Sutrisno warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah memberikan apresiasi atas keseriusan pemerintah daerah setempat dalam menangani peningkatan infrastruktur jalan yang selama ini menjadi harapan bagi masyarakat di kecamatan setempat, Rabu 24 Januari 2024.

Dirinya mengatakan terbangunnya peningkatan infrastruktur jalan yang selama ini menjadi prioritas usulan dan selalu menjadi keluhan warga secara perlahan menjadi perhatian pemerintah kabupaten setempat. Melalui Dinas PUPR telah melakukan berbagai program dan kegiatan yang positif dalam perbaikan dan peningkatan pembangunan khususnya infrastruktur jalan.

Menurutnya, terlaksananya pembangunan infrastruktur jalan Maliku-Bantanan yang tahun ini dikerjakan, tidak terlepas atas dorongan dan komunikasi yang dilakukan saat dirinya menjabat kepala desa setempat. Bersama kepala desa yang lain, selalu berupaya agar akses jalan satu satunya menuju antar desa dan kecamatan bisa terealisasi mendapatkan peningkatan.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Dikatakan Mulyo Adi Sutrisno, penguatan komunikasi dan koordinasi bersama para kepala desa lainnya, dengan pemerintah daerah setempat sebagai bukti semua tidak tinggal diam dalam menanggapi keluhan-keluhan masyarakat yang selama ini menjadi perhatian yang serius. Pelaksanaan peningkatan infrastruktur jalan Maliku-Bantanan tahun ini membuktikan bahwa usaha yang selama ini untuk masyarakat bisa diwujudkan.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Meski baru tahun ini pembangunan infrastruktur jalan dilaksanakan, harus kita akui bahwa persoalan infrastruktur jalan menuju Sebangau Kuala menelan anggaran yang cukup besar. Berjalanya proses pembangunan secara bertahap tentu menjadi solusi terbaik yang diberikan pemerintah setempat terhadap warga khususnya masyarakat Kecamatan Sebangau Kuala untuk mendapatkan akses jalan yang memadai.

Menurutnya peningkatan akses jalan yang memadai, tentu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di Kecamatan Sebangau Kuala sehingga masyarakat dalam mengangkut hasil panen dari sektor pertanian, perkebunan, dan peternakan tidak mengalami kendala seperti yang selama ini menjadi keluhan. (Denny)