Penjabat Bupati Pulang Pisau Hadiri Pembukaan Kegiatan Pra RAT Koperasi CU Betang Asi

DENNY/BERITA SAMPIT - Foto bersama Penjabat Bupati Pulpis (tengah) usai membuka kegiatan.

PULANG PISAU – Penjabat Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani, hadiri pembukaan kegiatan pra Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi CU Betang Asi Wilayah 3 yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum Handep Hapakat Kota Pulang Pisau, Sabtu 27 Januari 2024.

Dalam sambutannya Hj Nunu Andriani, menyampaikan bahwa pra RAT bagi sebuah koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena ini merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi sekaligus merupakan implementasi semangat yang harus hidup.

“Sebagai institusi pengambilan keputusan tertinggi dalam koperasi, pra RAT menyiratkan bahwa kekuatan utama pada organisasi koperasi adalah pada anggotanya, jadi pra RAT mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan koperasi kearah yang lebih baik lagi, karena RAT ini akan membahas laporan pertanggungjawaban pengurus, rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja koperasi,”ungkapnya.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Selain itu lanjut Nunu, dalam rangka meningkatkan kualitas organisasi, unsur badan usaha koperasi seperti pengurus dan pengawas, harus mengoptimalkan tugas, fungsi dan perannya masing-masing dalam melakukan pemeriksaan atas pengelolaan koperasi Agar dapat berjalan secara teratur dan sesuai peraturan perundangan yang berlaku, juga sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga AD/ART koperasi.

“Tujuan didirikannya koperasi secara umum untuk mewujudkan kesejahteraan anggota dan masyarakat,untuk itu komitmen dan niat yang baik harus ditanamkan,” tambah Hj Nunu Andriani.

“Saya mengajak seluruh elemen koperasi untuk bekerja sama mewujudkan kualitas kehidupan yang lebih baik tentunya melalui CU yang sehat, tangguh dan berkelanjutan dengan meningkatkan pemberdayaan terhadap anggota, keterampilan dan kepekaan sosial kata kunci lain yang tidak kalah penting dalam menjaga keberlanjutan koperasi dalam misinya membangun manusia sebagaimana yang diajarkan oleh pendiri CU, yaitu Memanusiakan Manusia,” tutupnya.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Staf ahli Bupati, Asisten Sekretaris Daerah, Kepala perangkat daerah kabupaten pulang pisau, pengurus dan pengawas pimpinan manajemen koperasi CU Betang Asi, Ketua Panitia Pra Rapat anggota tahunan wilayah 3 beserta jajarannya, serta para tamu undangan lainnya. (Denny)