Kawal Pesta Demokrasi, Satpol PP Katingan Akan Terjunkan 150 Personel

IST/BERITASAMPIT - Kasat Satpol PP dan Damkar Kabupaten Katingan Pimanto.

KASONGAN–Sebanyak 150 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpo PP) Kabupaten Katingan akan diterjunkan untuk mengamankan Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Katingan Pimanto mengatakan untuk mengawal pesta demokrasi 2024, pihaknya siap menerjunkan 150 personel guna mengamankan dan menyukseskan Pilpres dan Pileg.

“Kita siapkan anggota personel Satpol PP Katingan berjumlah  sekitar 150 orang akan diturunkan pada pemungutan suara di tingkat kecematan maupun tingkat desa,” ungkap Pimanto, Senin 29 Januari 2024.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Gelar Bimtek Terkait Pengguna Aplikasi E-regulasi dalam Upaya Modernisasi dan Efisiensi Pelayanan Publik

Lebih lanjut disebutkan Pimanto, 150 anggotanya akan disebarluaskan di 13 kecamatan dan pembagian anggota berdasarkan hasil pemetaan dimana kecamatan yang dianggap rawan, akan mendapatkan anggota yang lebih.

“Jadi, untuk kecamatan-kecamatan yang dianggap rawan, kita akan turunkan personelnya yang lebih banyak,” katanya.

Bahkan kata Pimanto, sebelum personel diterjunkan, terlebih dahulu akan dibekali dengan arahan-arahan dan petunjuk, sehingga tupoksi yang harus dijalankan tidak tumpang tindih dengan pihak-pihak lainnya seperti TNI dan Polri.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Imbau Perusahaan Swasta Perhatikan Pembayaran THR Karyawan

“Yang jelas, saat di lapangan, anggota kami akan bergabung dengan TNI dan Polri, tetapi tupoksi mereka jelas,” ujarnya.

Berkaitan dengan pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2024, Pimanto berharap, masyarakat Kabupaten Katingan, memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyalurkan hak suaranya dan tidak Golput.

“Mari bersama-sama kita sukseskan dan manfaatkan kesempatan yang ada untuk menyalurkan suara kita terhadap pilihan yang ada, dan jangan ada yang Golput,” pungkasnya.

(Bitro)