Polres Pulpis Gelar TFG Untuk Persiapan Pengamanan Pemilu 2024

DENNY/BERITA SAMPIT – Wakapolres Pulpis, Kompol Edia Sutaata saat memberikan arahan kepada para personil selama TFG berlangsung.

PULANG PISAU – Mempersiapkan strategi pengamanan agenda Pemilu mendatang. Kepolisian Resor (Polres) Pulang Pisau menggelar Tactical Floor Game (TFG) di depan Lobby Polres Pulang Pisau, Selasa 30 Januari 2024.

“Tentunya kegiatan Tactical Floor Game ini merupakan bentuk simulasi gambaran segala rangkaian pengamanan tahapan-tahapan Pemilu 2024, sehingga personil yang terlibat akan mengetahui apa saja langkah-langkah yang akan dilakukan jika sedang melaksanakan tugas di lapangan, baik itu saat adanya gangguan keamanan dan perlunya tindakan kepolisian,” kata Wakapolres Pulpis, Kompol Edia Sutaata.

Kegiatan Tactical Floor Game (TFG), kata Kompol Edia, sebagai wadah untuk berdiskusi, berkoordinasi, serta menyusun strategi pengamanan yang efektif demi menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Pasalnya, Polres Pulang Pisau telah berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam menjaga proses demokrasi lima tahunan ini agar berjalan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku, terutama di Kabupaten bertajuk Bumi Handep Hapakat ini.

Amanat Kapolres Pulang Pisau, lanjut Kompol Edia, dalam upaya mencapai tujuan Operasi Mantap Brata Telabang diperlukan kebersamaan, sinergitas, komunikasi, dan koordinasi yang baik antara lembaga dan instansi terkait. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi masalah yang dapat muncul selama pesta Demokrasi berlangsung.

Kompol Edia juga memberikan penekanan kepada seluruh personil yang terlibat, agar menjalankan tugas dalam agenda pengamanan semua tahapan-tahapan Pemilu 2024 dengan baik dan penuh tanggung jawab. Karena, kegiatan TFG tersebut merupakan bentuk simulasi gambaran pengamanan tahapan-tahapan Pemilu 2024.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan simulasi kegiatan pengamanan pergeseran logistik Pemilu dari Gedung Christian Center menuju PPK atau PPS baik melalui jalur darat maupun jalur air, dan pada saat menghadapi cuaca panas maupun hujan serta dilaksanakan simulasi pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Acara TFG ini dipimpin oleh Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, yang diwakili Wakapolres Pulang Pisau Kompol Edia Sutaata, dan dihadiri Kabag Ops Polres Pulang Pisau AKP Tadik, Para PJU, Personil Polres Pulang Pisau serta sejumlah instansi terkait, termasuk pemerintah daerah, penyelenggara Pemilu, serta lembaga terkait lainnya. (Denny)