Dandim 1017/Lmd Ikuti Vicon Kasad, Bahas Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika untuk Persami Serentak Tahun 2024

IST/BERITA SAMPIT : Kodim 1017/Lmd Vicon bersama KASAD TNI AD.

NANGA BULIK – Dandim 1017/Lmd Letkol Arm Ari Sugiharto bersama Perwira Staf Kodim mengikuti Pelaksanaan Vicon untuk Kegiatan Pramuka, di Aula Makodim. Sabtu, Sabtu, 3 Februari 2024.

Dalam Video conference (Vicon) dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) diketahui membahas kegiatan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) untuk Perkemahan Sabtu dan Minggu (PERSAMI) secara Serentak Tahun 2024 yang di pusatkan Buper Kiara Payung Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat.

Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dalam vicon tersebut menuturkan, pramuka merupakan salah satu wadah dari pembinaan terhadap generasi muda.

BACA JUGA:   Pj Bupati Lamandau Komitmen Lakukan Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi

Melalui kegiatan itu juga, dia berharap kepramukaan dengan tujuan membentuk generasi muda yang berdedikasi tinggi, disiplin, terampil dan cinta tanah air.

“Melalui kegiatan ini, marilah kita bangkitkan kembali semangat perjuangan para pahlawan bangsa yang telah mengorbankan segalanya di medan perang untuk merebut kemerdekaan,” ucapnya.

Menurutnya, dimasa sekarang sebagai generasi muda penerus bangsa dan seluruh anggota Pramuka memiliki kewajiban untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dan bermanfaat.

Usai Vicon saat di temui, Letkol Arm Sugiharto mengungkapkan, dibangunnya Satuan Karya Saka Wira Kartika bertujuan guna membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa Indonesia, demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BACA JUGA:   Kasus Asusila Terhadap Anak di Lamandau Menjadi Perhatian Serius

“Tadi kita sudah mendengar penyampaian Bapak Kasad, tentu ini penting dalam rangka mencegah pudarnya rasa cinta terhadap tanah air dikalangan generasi muda,” jelasnya.

Ari Sugiharto berharap, dari semakin maraknya budaya asing dan pergeseran norma budaya bangsa, dirinya bisa mengarahkan untuk selalu tidak penghilangan ke-Bhinneka Tunggal Ika-an dalam kehidupan masyarakat. (Andre)