Bawaslu Pulang Pisau Sosialisasi Pengawas Pemilu Partisipatif

IST/BERITA SAMPIT -  Ketua Bawaslu Pulang Pisau, Zahrotul Mufidah, foto bersama usai Penandatanganan Kerjasama dengan pihak Kampus III Universitas Muhamadiyah Pulpis.

PULANG PISAU – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, sosialisasikan Pengawas Pemilu Partisipatif, di Universitas Muhamadiyah Kampung III Pulang Pisau,  dengan Tema, ‘Peran Generasi Muda dalam Pemilu Serentak 2024’, Minggu 4 Februari 2024.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri Ketua Bawaslu Pulang Pisau, Zahrotul Mufidah dan anggota, Siti Rahmawati dengan melibatkan peserta Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Kabupaten Pulang Pisau.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Ketua Bawaslu Pulang Pisau, Zahrotul Mufidah mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk mensosialisasikan peran generasi muda, khususnya mahasiswa dalam Pemilu serentak 2024.

Selain itu, pihaknya juga mengajak generasi muda untuk turut serta menjadi pengawas Pemilu partisipatif.

“Untuk mengawal dan mewujudkan Pemilu serentak yang berintegritas dibutuhkan keterlibatan semua pihak, sehingga kegiatan sosialisasi Pengawas Pemilu Partisipatif kepada generasi muda, yakni mahasiswa diharapkan selain menjadi pemilih yang cerdas juga dapat turut membantu melakukan pengawasan, ” kata Zahrotul Mufidah.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Selain melakukan kegiatan sosialisasi Pengawas Pemilu Partisipatif, Bawaslu setempat juga melakukan Penandatanganan Kerja Sama dengan pihak Kampus III Universitas Muhamadiyah Pulang Pisau, terkait Pengawasan Pemilu dan juga pendidikan politik. (Denny)