DLH Fokus Kembangkan Pontensi Wisata Alam Kebun Raya Katingan

BITRO/BERITASAMPIT — Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Katingan Yobie Sandra.

KASONGAN–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setemapat, pada tahun anggaran 2024, fokus untuk mengembangkan potensi wisata alam Kebun Raya Katingan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yobie Sandra menyampaikan, pengembangan Kebun Raya Katingan, bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Jadi untuk 2024, kami akan fokus melakukan berbagai inovasi di Kebun Raya Katingan, sehingga bisa memberikan daya tarik pengunjung dan dapat menambah PAD,” ungkap Kadis DLH Yobie Sandra, Senin 12 Februari 2024.

BACA JUGA:   718 PPPK Dilantik dan Dikukuhkan, Bupati Katingan Berpesan Ciptakan Suasana Kerja yang Kondusif

Terkait dengan inovasi yang sedang dilakukan, ungkap mantan Camat Katingan Tengah ini, yaitu dengan membuat kolam pemancingan di area Kebun Raya Katingan.

“Kolamnya sudah siap, termasuk ikan-ikannya, kita tinggal menunggu waktu untuk bisa dibuka dan saya yakin ini bisa menarik banyak pengunjung,” katanya.

Bagi Yobie, Kebun Raya Katingan yang berada di Bukit Batu Kasongan atau tepatnya di Jalan Trans Kalimantan, Tjilik Riwut, saat kolam pemancingan dibuka, berbagai kemudahan atau fasilitas disiapkan.

BACA JUGA:   Bocah 9 Tahun Dikabarkan Hilang di Sungai Katingan

“Kita akan siapkan pancingnya kalau ada yang tidak bawa, bahkan ikan hasil pancing, setelah ditimbang dan dibayar, bisa langsung dibakar, sehingga suasana santai di alam bisa dinikmati,” pungkasnya.

(Bitro)