718 PPPK Dilantik dan Dikukuhkan, Bupati Katingan Berpesan Ciptakan Suasana Kerja yang Kondusif

BITRO/BERITASAMPIT - Pj Bupati Katingan Saiful secara simbolis menyerahkan SK kepada para PPPK di Gedung Aula Salawah,Rabu 13 Maret 2024.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan menggelar sosialisasi penyebaran informasi jabatan fungsional dan pengambilan sumpah/janji serta penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati Katingan tentang pengangkatan 718 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemkab Katingan, yang bertempat di Gedung Salawah, Rabu 13 Maret 2024.

Dalam sambutannya Pj Bupati Katingan Saiful menyampaikan selamat kepada yang telah lulus pada seleksi penerimaan PPPK Kabupaten Katingan tahun Anggaran 2023. Untuk dapat menerima SK pada hari ini, pastinya telah melewati serangkaian proses seleksi, mulai dari seleksi administrasi berkas hingga tes CAT. Mengingat proses yang dijalani tidaklah mudah.

“Saya berharap kepada para ASN PPPK yang telah menerima SK dan amanah ini dengan penuh rasa syukur dan tanggung jawab. Amanah yang diperoleh hari ini, harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Saiful.

BACA JUGA:   Lantik Pj Kades dan PAW BPD, Pj Bupati Katingan Sampaikan Pesan Ini

Sementara itu Saiful menjelaskan bahwa dengan diserahkannya SK Bupati Katingan tentang pengangkatan calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja tahun anggaran 2023, tentunya para ASN PPPK terikat dengan segala kewajiban dan larangan yang telah diatur dalam ketentuan Perundang-Undangan baik di dalam maupun di luar jam kerja.

“Saya minta kepada seluruh ASN PPPK yang menerima SK untuk memperhatikan, segera beradaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, serta bangun koordinasi, komunikasi dan kerjasama efektif secara berjenjang, baik dengan pimpinan ataupun dengan rekan kerja jaga dan tingkatkan kedisiplinan diri,” jelasnya.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Sosialisasikan Pengelolaan Barang Milik Daerah Pada OPD

Selain itu, dirinya meminta meningkatkan motivasi dan semangat kerja, sehingga tugas-tugas yang telah dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik, ciptakanlah suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerjasama yang baik dengan pimpinan dan rekan kerja di lingkungan unit kerja masing-masing.

“Saya ucapkan Selamat, kepada para ASN PPPK yang menerima SK hari ini, saya yakin dan percaya bahwa anda adalah orang-orang terpilih, yang memang sudah berpengalaman dan memiliki kompetensi untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang telah diamanahkan,” pungkasnya.

(Bitro)