Hasil Rekap KPU Hingga Hitung Cepat Dapil I Kotim, Berikut Sejumlah Nama yang Berpotensi Duduk di DPRD Kotim

NARDI/BERITASAMPIT - Suasana Pemilu 2024 di salah satu TPS di MB Ketapang.

SAMPIT – Sejumlah nama yang bakal mengisi lembaga legislatif dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Kotim yang meliputi Kecamatan MB Ketapang mulai terlihat.

Berdasarkan laman info publik Pemilu 2024 KPU, data baru masuk tiga TPS dari 272 TPS yang ada di Daerah Pemilihan I Kotim terlihat sejumlah nama.

Dari PKB total memperoleh 34 suara, perolehan suara berdasarkan nama caleg masih merata, nama Bima Santoso yang merupakan inkamben mendapat 18 suara.

Kemudian Partai Gerindra mendapat total 80 suara, ada nama Ornela Monty sementara mendapatkan tertinggi 36, sedangkan lainnya yaitu Noor Syahbana 5, Adi Wahyudi 6, Cindy Maulidtika 3, dan Fendy Dwi Putra 6 suara.

Sementara PDI Perjuangan mendapat 195 suara, paling banyak sementara ini, dengan nama Angga Aditya Nugraha mendapat 77 suara, berhasil mengalahkan Modika Latifah 15 suara, yang juga merupakan inkamben, kemudian Muhammad Ramadhana Rahman mendapat 39 suara, Ahyar 27 suara.

BACA JUGA:   Beredar Video Klarifikasi Massa yang Ada di Perkebunan Pelantaran Menegaskan Mereka Bukan Preman

Golkar sementara mendapat total 44 suara, ada nama Riskon Fabiansyah masih unggul 17 suara, sementara M Arsyad baru memperoleh 1 suara, M Ryan Hidayat 15 suara.

Nasdem dengan total 57 suara, terbanyak yaitu Tajudin Noor dengan 11 suara, unggul sementara dari Pardamean Gultom yang mendapat 12 suara.

PKS mendapat 21 suara, dan semuanya dari Suprianto yang mendapat 16 suara, merupakan inkamben dan Ketua Partai PKS Kotim.

Hanura total mendapat 3 suara, Hari Rahmad Panca Setia 4 suara, Erdawati mendapat 8 suara.

PAN memperoleh total 59 suara, memiliki dua kursi di Dapil ini, yaitu dari nama M Rudini Darwan Ali baru mendapat 4 suara, sementara M Kurniawan Anwar mendapat 46 suara.

Demokrat total sementara mendapat 49 suara, inkamben SP Lumban Gaol mendapat 20 suara, Hj Marni dengan 5 suara, dan Deden Saputro 7 suara.

BACA JUGA:   H Nadalsyah Siap Calonkan Diri sebagai Gubernur, Partai Demokrat Kalteng Akan Lakukan Konsolidasi ke Seluruh Kabupaten

Perhitungan masih berlangsung karena data baru dari tiga TPS dengan total 272 TPS atau 1,1 persen saja, diakses pada Jumat 16 Februari 2024 pukul 14.00 WIB.

Sementara itu dari hasil hitung cepat salah satu sumber yg dihimpun Berita Sampit caleg dapil 1 berpeluang masuk diantaranya:

Dari partai PDIP yaitu Angga Aditya, Ahyar, Modika Latifah Munawarah dan Muhammad Ramadhana Rahman, dari Golkar Riskon Fabiansyah dan Ryan Hidayat, PAN Arif Rahman dan Rudini Darwan Ali.

Demokrat, Deden Saputro dan Marni, Gerindra ada Nomor Syahbana dan Cindy, PKS ada nama H Suprianto,
PKB Bima Santoso, Nasdem Sedha Tan Minggara dan Pardamean Gultom, serta Hanura Hari Panca Setia.

(Nardi)