Dari Dapil Maluku, 4 Nama yang Berpeluang Lolos ke Senayan

Ilustrasi Gedung DPR RI Parlemen Senayan. Foto: (Adista Pattisahusiwa/beritasampit)

JAKARTA– Para calon legislatif bersaing ketat di Daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Maluku untuk bisa melenggang mulus ke Parlemen Senayan.

Berdasarkan hasil real count sementara di situs pemilu2024.kpu.go.id per tanggal 19 Februari 2024 pukul 23.00 WIB, KPU telah melakukan rekapitulasi suara masuk progress (35,84 persen) atau 2015 TPS dari 5622 TPS wilayah tersebut.

Di Dapil provinsi The Spicy Island itu, ada 4 nama yang sangat berpeluang melenggang ke Senayan dengan perolehan suara tertinggi. Salah satu yang memiliki kans paling besar adalah Widya Pratiwi, politisi dari partai PAN.

BACA JUGA:   Harus Ada Perencanaan Matang Generasi Muda Menghadapi Era Bonus Demografi

Istri dari Gubernur Maluku Murad Ismail ini memperoleh suara paling besar di dapil Maluku per hari ini. Widya mendapat perolehan 31.818 suara, jauh di atas kandidat lainnya.

Politisi Gerindra yang juga petahana Hendrik Lewerissa menempati urutan kedua dengan 24. 849 suara, diikuti Saadia Uluputty, politisi fraksi PKS ini memperoleh 19.145 suara.

Sementara petahana dari fraksi PDIP Mercy Barends bertengger di urutan keempat dengan 18.396 suara.

BACA JUGA:   Perkuat Jaringan Pengawasan Pelayanan Publik, Ombudsman RI Hadiri Diskusi dengan Alumni UI

Hasil yang ditampilkan KPU ini bukan hasil akhir Pemilu 2024. KPU menyatakan publikasi form model C/D hasil adalah hasil penghitungan suara di TPS dengan tujuan memudahkan akses informasi publik.

KPU juga menyatakan penghitungan suara yang dilakukan oleh KPPS, rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilu dilakukan secara berjenjang dalam rapat pleno terbuka oleh PPK, KPU kabupaten/kota, KPU provinsi, dan KPU berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

(adista)