Kepala Dislutkan Kalteng Kunjungan ke Bank Kalteng, Ini Tujuannya

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalteng Darliansjah saat mengunjungi Bank Kalteng.

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalimantan Tengah, Darliansjah menyampaikan, bahwa kunjungannya bersama rombongan dalam rangka sinergisitas program dan koordinasi kegiatan kerja sama penyediaan layanan perbankan untuk fasilitasi subsidi biaya sarana produksi bagi pelaku usaha perikanan Kalimantan Tengah berupa subsidi BBM, pakan dan benih ikan.

“Kunjungan ini sangat penting bagi kedua belah pihak untuk dapat menyamakan konsep pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan subsidi biaya sarana produksi bagi pelaku usaha perikanan Kalimantan Tengah, sehingga pelaku usaha perikanan Kalimantan Tengah sebanyak 26.181 pelaku usaha dapat terfasilitasi dengan baik dan mendapatkan subsidi biaya sarana produksi tepat sasaran,” katanya saat mengunjungi kantor pusat PT. Bank Kalteng Palangka Raya, Rabu 21 Februari 2024.

BACA JUGA:   Pj Wali Kota Palangka Raya Berikan Hibah untuk Masjid Agung Kecubung Darurrahman

Selanjutnya, Darliansjah mengungkapkan bahwa kegiatan fasilitasi subsidi biaya sarana produksi bagi pelaku usaha perikanan Kalimantan Tengah berupa subsidi BBM, pakan, dan benih ikan merupakan salah satu program Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dalam membantu pelaku usaha perikanan Kalteng untuk meningkatkan produksinya. Menurutnya, program ini merupakan program lanjutan dari Asuransi Pelaku Usaha Perikanan (Kusuka) BERKAH yang telah dibagikan oleh Gubernur Kalteng tahun 2023 lalu.

BACA JUGA:   Sekretaris Partai Demokrat Kalteng Nyatakan Siap Maju Jadi Calon Walikota

“Program ini dilatarbelakangi adanya kendala kegiatan perikanan oleh karena sulitnya memperoleh bahan bakar minyak, pakan ikan dan benih ikan, sehingga diberikanlah subsidi dari Pemprov Kalteng untuk membantu mengatasi kesulitan ini,” lugasnya.

Dijelaskan pula, adanya kolaborasi antara Pemprov Kalteng dengan PT. Bank Kalteng sangat diperlukan sebagai upaya dalam mendukung pelaksanaan program-program pemerintah agar dapat terlaksana dengan baik. (Hardi)