Kapolres Kobar Imbau Semua Kapolsek Gencar Sosialisasikan Berbagai Tindak Pidana Pelanggaran Hukum

IST/BERITA SAMPIT - Ini imbauan Kapolres Kobar yang kegiatannya telah dilaksanakan seluruh Polsek di Wilayah Hukum Kobar. (Ilustrasi Kang Maman).

PANGKALAN BUN – Guna menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, Kapolres Kobar AKBP Susfandi Usman telah mengimbau seluruh Kapolsek di wilayah hukum Kabupaten Kobar harus gencar menyosialisasikan berbagai tindak pidana pelanggaran hukum.

Antara lain, Tindak Pidanan Perdagangan Orang (TPPO), Tindak Pidana Karhutla, dan Tindak Pidana Ilegak Mining serta Tindak Pidana Penyalah Gunaan Narkoba, kepada masyarakat.

Imbauan Kapolres tersebut, menurut Kasi Humas Polres Kobar Paindoan Siregar, sudah dilaksanakan oleh seluruh Kapolsek di Wilayah Hukum Polres Kobar.

BACA JUGA:   Sampaikan LKPJ TA 2023, Pj Bupati Ungkapkan Pertumbuhan Ekonomi di Kotawaringin Barat Semakin Meningkat

“Sebagaimana arahan dari Bapak Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. semua Kapolsek dimasing-masing wilayahnya telah melaksanakan tugasnya. Yang kegiatannya dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas langsung dengan masyarakat setempat,” kata P Siregar.

Dijelaskan P. Siregar, seperti telah disampaikan Kapolres bahwa imbauan tersebut tujuannya , guna menjaga situasi kamtibmas di Wilayah Hukum Polrs Kobar tetap kondusif, tertib, aman dan damai.

Terpisah, Bhabinkamtibmas Desa Persiapan Polsek Kecamatan Pangkalan Lada Aipda Saryono telah melaksanakan kegiatan sosialisasi tindak pidana perdagangan orang (TPPO) kepada masyarakat, pada Kamis, 22 Februari 2024.

BACA JUGA:   Pelaku UMKM Alun-Alun Istana Kuning Penuh Ceria Bagikan Takjil Ramadan

Diakui Saryono dirinya selaku Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam menjaga kestabilan kamtibmas agar tidak menimbulkan ledakan masalah di lingkup masyarakat.

“Sebagaimana arahan bapak Kapolres Kobar, kami telah melaksanakan kegiatan TPPO mulai dari tingkat Polisi RW sampai langsung kepada warga desa. Dan kami sebagai Bhabinkamtibmas siap berperan aktif dan siap menjadi telinga bagi masyarakat guna mendengarkan keluhan dan masalah yang terjadi di lingkungan,” pungkasnya. (Man).