Pelaku UMKM Alun-Alun Istana Kuning Penuh Ceria Bagikan Takjil Ramadan

MAN/BERITA SAMPIT : Para pelaku UMKM Tugu Iskun (Istana Kuning) saat melaksanakan bagi-bagi takjil di jalan raya.

PANGKALAN BUN – Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) alun-alun Istana Kuning Kelurahan Raja, Jumat kemarin membagikan takjil kepada masyarakat pengguna kendaraan, penuh ceria.

Pembagian takjil tersebut sebagai ucapan syukur kepada Allah SWT karena masih di pertemukan dengan bulan penuh keberkahan.

Koordinator UMKM Alun alun istana kuning Utin Rahmawati mengatakan, kegiatan pembagian takjil ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulan suci Ramadhan. Untuk bulan ramadhan 1445 Hijriah ini sebanyak 450 paket di bagikan kepada masyarakat yang melintas di depan jalan alun-alun Istana Kuning.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Hadiri Launching Rute Baru Maskapai Batik Air

Dimana lanjut Utin, kegiatan pembagian takjil ini juga merupakan media silaturahmi dengan masyarakat, terutama mempererat ikatan persaudaraan sesama pelapak.

“Acara ini dapat di laksanakan karena kekompakan pelaku UMKM yang ada di alun alun istana kuning, Alhamdulillah kami semua bergotong royong mengumpulkan untuk kegiatan pembagian takjil ini, dimana setiap pelapak dengan suka rela memberikan bantuan seperti air mineral, kurma, bubur kacang hijau, dan kue kue yang kemudian kami kemas dan terkumpul 450 paket,” kata Utin Rahmawati.

Adapun tujuan pembagian takjil ini menurut Utin yang akrab di panggil bu RT ini, adalah sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan kepada masyarakat Kobar yang saat ini tengah menjalani ibadah puasa.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Sambut Kedatangan Menteri Perhubungan di Bandara Iskandar

“Berburu takjil merupakan tradisi bagi masyarakat pada saat bulan puasa, sehingga dengan adanya takjil yang kami bagikan ini maka masyarakat pun sangat berantusias menerimanya, bayangkan saja 450 bungkus habis tidak sampai satu jam,” Imbuh Utin Rahmawati.

Utin menyampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh pelapak UMKM Alun alun istana kuning, yang dengan ikhlas menyumbang keperluan pembagian takjil, semoga ini semua menjadi ladang pahala.(Man)