Diisukan Maju di Pilkada Kapuas, Erlin Hardi dan Alfian Mawardi Terlihat Foto Bersama

IST/BERITASAMPIT - Tangkapan layar foto bersama Muhammad Alfian Mawardi (kiri) dan Erlin Hardi (kanan) di Instagram Kaltengpedia.

PALANGKA RAYA – Dua tokoh Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah (Kalteng), Erlin Hardi dan Muhammad Alfian Mawardi terlihat berfoto bersama dalam suatu pertemuan.

Kedekatan kedua putera asli daerah Kapuas tersebut terlihat dari unggahan Kaltengpedia di Instagram, Rabu 28 Februari 2024 setelah sebelumnya dua nama ini diisukan akan maju sebagai bakal calon bupati Kapuas periode 2024-2029.

“Kaltengpedia mendapatkan foto Pertemuan antara Muhammad Alfian Mawardi dengan Erlin Hardi. Apakah pertemuan itu membahas tentang pilkada kapuas 2024? Karena dua tokoh ini sebelumnya kami anggap berpotensi menjadi calon bupati Kapuas 2024-2029,” tulis Kaltengpedia pada unggahan pada hari Selasa 27 Februari 2024 malam.

Sementara Muhammad Alfian Mawardi yang dikonfirmasi terkait pertemuan tersebut mengatakan pertemuan tersebut tidak membahas politik.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Cuma silaturahmi biasa,” ujar Alfian, Selasa 27 Februari 2023 malam.

Sebelumnya, dua nama tersebut di isukan akan maju sebagai bakal calon bupati Kapuas periode 2024-2029.

“Menurut informasi dari tim Kaltengpedia dua nama ini memiliki dukungan yang kuat di Kapuas untuk maju sebagai calon Bupati Kapuas 2024-2029,” tulis @Kaltengpedia pada 25 februari 2024 kemarin.

Bukan hanya itu, Erlin Hardi sebelumnya mendapatkan restu dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran untuk menjadi calon Bupati Kapuas. Hal itu disampaikan Sugianto saat membuka pasar penyeimbang di Kapuas pada 27 Januari 2024 lalu.

Saat itu, Sugianto meminta langsung dukungan dari masyarakat Kapuas yang hadir untuk mendukung Erlin Hardi untuk maju sebagai calon Bupati Kapuas.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

“Dukung dia (Erlin Hardi) jadi Bupati Kapuas, Ulun (saya) dukung, Pj nya orang Kapuas asli, ini calon Bupati Kapuas, Ulun (saya) yang mendukung langsung,” kata Sugianto Sabran.

Diketahui, Erlin Hardi dilantik menjadi Pj Bupati Kapuas pada 23 September 2023 lalu bersamaan dengan 9 Pj lainnya. Erlin Hardi merupakan kepala dinas (Kadis) Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kalteng.

Selain itu, Erlin Hardi saat ini masih berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Ia bisa maju mencalonkan diri sebagai bupati melalui jalur independen maupun diusung oleh partai politik.

Selain itu, Alfian Mawardi merupakan ketua KNPI Kalteng sekaligus Caleg DPRD Provinsi Kalteng dari dapil V yang meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau.

(Syauqi)