Polisi Bantah Kabar Razia Lalu Lintas yang Beredar di Media Sosial

JIMMY/BERITA SAMPIT - Kapolres Kotim saat menyematkan tanda dimulainya Operasi Keselamatan 2024.

SAMPIT – Polisi membantah kabar di media sosial akan adanya giat razia lalu lintas yang akan digelar menjelang bulan Ramadan mendatang.

Kabar razia itu tersebar di sejumlah platfrom media sosial seperti Facebook dan Instagram bahwa razia STNK dan surat kendaraan lainnya bersamaan dengan kegiatan Operasi Keselamatan Telabang 2024.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kasatlantas Polres Kotim AKP Firdaus Canggih Pamungkas menegaskan, bahwa kabar yang beredar tersebut adalah Hoax dan bukan fakta apa yang akan digelar oleh pihaknya pada operasi keselamatan telabang.

BACA JUGA:   Kerusakan Jalan Poros Cempaga Seranau Diperbaiki

“Jangan percaya kabar tersebut, kabar yang beredar itu tidak benar apa dengan apa yang sudah kami rencanakan,” tegas Canggih, Selasa 4 Maret 2024.

Dirinya menyampaikan rangkaian kegiatan Operasi Keselamatan yang akan dilakukan nantinya menggunakan langkah simpatik, humanis, dan mengedepankan edukasi.

Sedangkan untuk penindakan pelanggaran pelanggaran lalulintas menggunakan ETLE Dinamis/Statis.

“Untuk pelanggaran lalulintas kami tetap lakukan tilang ETLE, dan tidak ada yang namanya tilang STNK, apalagi sampai dikandangin bagi yang tidak bayar pajak tiga tahun. Bohong itu,” jelasnya.

BACA JUGA:   Pemkab Akui Pembukaan Hutan untuk Perkebunan Semakin Memperparah Banjir di Kotim

Dirinya mengingatkan kepada masyarakat untuk jangan percaya berita hoax yang beredar, namun dirinya tetap mengingatkan kepada warga Sampit untuk selalu menaati peraturan lalu lintas. (Jimmy)