Kerusakan Jalan Poros Cempaga Seranau Diperbaiki

IST/BERITASAMPIT- Perbaikan Jalan Cempaka Mulia -Seranau oleh pemerintah daerah bersama pihak kecamatan dan perusahaan setempat.

SAMPIT – Perbaikan sementara jalan Poros Cempaka Mulia, Kecamatan Cempaga ke Desa Terantang, Kecamatam Seranau dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim), yang kondisinya rusak dan berlumpur.

“Bupati Kotim melalui sekretaris daerah memerintahkan Camat dan Kepala Dinas Bina Marga untuk melakukan perbaikan yang bersifat insidentil dan urgen di lokasi penghubung antara Kecamatan seranau dan Cempaga,” kata Camat Cempaga, Ady Candra, Sabtu 24 Maret 2024.

BACA JUGA:   Warga Kotim Merasa Gempa Bumi Dua Kali Dalam Sehari

Nampak pengawasan dilakukan oleh pihak Kecamatan Cempaga dalam hal ini Desa Luwuk Bunter dan Desa Cempaka Mulia Timur.

Material laterit juga kata dia merupakan bantuan dari perusahaan sekitar yang turut membantu perbaikan jalan tersebut.

“Adapun untuk material laterit Camat Cempaga berkoordinasi dengan Pihak PBS seperti PT Task 3 yang mengirimkan laterit sebanyak 20 ret,” ungkapnya.

Sementara alat berat diluncurkan dan dikerjakan oleh Dinas Sumberdaya Air Bina Marga Bina Konstruksi Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (SDABMBKPRKP) Kotim.

BACA JUGA:   Dugaan Pungli SPBU Km8 Menyalahi Aturan, Dishub Kotim: Harus Sesuai Tarif

Dirinya berharap semoga perbaikan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat di dua kecamatan.

Karena jalan tersebut merupakan akses masyarakat dan lintas dari usaha perdagangan komoditi Rotan wilayah kecamatan seranau dan Cempaga.

Jalan tersebut sangat penting bagi aktivitas perekonomian masyarakat setempat, namun kondisinya rusak dan berlumpur sehingga menyulitkan mereka lewat.

(Nardi)