Stok Gula, Minyak Goreng dan Tepung Terigu di Kalteng Masih Aman

HARDI/BERITA SAMPIT - Kepala Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Kalteng Budi Cahyanto.

PALANGKA RAYA – Kepala Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Kalimantan Tengah Budi Cahyanto menyampaikan bahwa stok gula pasir masih baik-baik saja dan minyak goreng stoknya masih cukup serta harganya terkendali.

“Untuk stok gula pasir di seluruh Kalteng 2.500 ton karena untuk stok gula kita masih kuat. Karena stok gula pasir masih bisa ditambah setiap saat,” ucapnya saat diwawancara di Kanwil Bulog Kalteng, Selasa 5 Maret 2024.

BACA JUGA:   Pertarungan Sengit Jika Lima Elit Politik Ini Maju di Pilgub Kalteng

Sedangkan stok minyak goreng sekitar 200.000 liter untuk minyak goreng premium. Ia berkeinginan stok minyak goreng merk Minyak Kita karena harganya 14.000 perliter.

“Untuk harga gula pasir 17.000 Rupiah perkilogram untuk yang premium, untuk yang gelondongan 16.000 Rupiah perkilogram. Sedangkan untuk harga minyak goreng premium 16.000 perliter,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, untuk stok tepung terigu masih aman, berdasarkan data dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) secara nasional stoknya masih 8.000.000 ton di swasta. karena tepung terigu itu Bapanas kerjasama dengan pihak swasta. (Hardi)

BACA JUGA:   Pemkesra Buka Pasar Murah di Kabupaten Gunung Mas