Terpilih Secara Aklamasi, Sekda Nahkodai KONI Gunung Mas

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Gunung Mas sekaligus Ketua Umum KONI terpilih.

KUALA KURUN –  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunung Mas Richard nahkodai Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) daerah setempat masa bakti 2024-2028. Dia terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub).

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan saya sebagai Ketum KONI Gunung Mas masa bakti 2024-2028. Saya berharap dukungan semua pihak untuk bersama-sama memajukan olahraga di Kabupaten Gunung Mas,”ungkap Richard belum lama ini.

Sebagaimana visi dan misi yang telah sampaikan kata dia, maka hal tersebut akan menjadi landasan bagi mereka dalam menjalankan tugas untuk memajukan prestasi olahraga di wilayah Kabupaten Gunung Mas.

BACA JUGA:   Dinas PU Gunung Mas Selesaikan Rekonstruksi Jalan Piere Tendean III di Kecamatan Kurun

“Penting bagi kita untuk  bersinergi dalam memajukan olahraga di Gunung Mas, seperti peningkatan sarana prasarana olahraga dan peningkatan kualitas sumber daya manusia atlet dan pelatih, serta koordinasi yang baik dengan KONI Provinsi dalam memajukan olahraga di kita ke depan,”tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya,  Semua Cabang Olahraga (Cabor) bersama KONI dan dinas terkait hendaknya saling bersinergi dalam meningkatkan prestasi olahraga, mengingat target ke depan bagaimana prestasi olahraga di Gunung Mas terus meningkat.

“Kita juga akan melakukan konsolidasi dalam membentuk kepengurusan yang baru, melihat program-program yang nantinya bisa dilaksanakan di tahun 2024, dan tetap koordinasi dengan pengurus lama untuk bisa melanjutkan program-program prioritas dari pengurus lama,”bebernya.

BACA JUGA:   Pemkab Gunung Mas Tingkatkan Produksi Sektor Pertanian melalui Program Kemitraan

“Kita berharap ada kegiatan dari cabor-cabor ataupun event-event yang dilaksanakan tahun ini, dimana nantinya Kabupaten Gunung Mas menjadi tuan rumah atau penyelenggara, dan itu bisa kita laksanakan dengan baik, disertai prestasi dari atlet-atlet Gunung Mas,” sambung Richard.

Dalam pengembangan olahraga di Gunung Mas kata dia, harus dilakukan lintas sektor, mengingat tiga hal yang harus diperhatikan.

“Mulai dari sumber daya manusia, sarana dan prasarana, serta dukungan dari pemerintah daerah, masyarakat dan pihak ketiga yang sifatnya tidak mengikat yang bisa memajukan olahraga di Gunung Mas,”tutup Richard. (Ale)