Dinas PU Gunung Mas Selesaikan Rekonstruksi Jalan Piere Tendean III di Kecamatan Kurun

IST/BERITA SAMPIT - Kondisi Jalan Piere Tendean III sudah diaspal.

KUALA KURUN – Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gunung Mas melakukan rekonstruksi jalan Piere Tendean III dengan panjang penanganan sekitar 311 meter, sebagai upaya mendukung pembangunan yang merata dan mempermudah akses masyarakat.

Jalan yang terletak di wilayah Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas kini telah selesai diaspal.

Dengan selesainya pengaspalan jalan ini, masyarakat yang melintasi jalan tersebut merasa lega karena tidak ada lagi hambatan yang mengganggu. Saat ini, jalan tersebut dapat dilalui dengan aman dan lancar oleh masyarakat setempat.

“Kegiatan rekontruksi jalan ini didanai melalui dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah APBD dengan pagu anggaran sebesar 900,80 juta rupiah dan nilai kontrak mencapai lebih dari Rp969 juta rupiah,” ungkap Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gunung Mas Bambang Jaya, Jumat 15 Maret 2024.

BACA JUGA:   Sebagai Putra Daerah, Untung Jaya Bangas Bakal Maju Pilkada Gunung Mas 2024

Pembangunan infrastruktur jalan merupakan hal yang sangat penting bagi kemajuan suatu daerah. Jalan yang baik dan lancar dapat mempermudah mobilitas masyarakat dan menghubungkan berbagai titik penting di daerah tersebut.

“Dengan dilakukannya rekonstruksi jalan tersebut, diharapkan akan banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat. mulai dari akses jelajah kendaraan ke berbagai titik di wilayah itu akan menjadi lebih lancar dan aman,” bebernya.

BACA JUGA:   Keharmonisan Dalam Keberagaman Menjadi Faktor Penting Untuk Menjaga Persatuan Bangsa

Terpisah, Wahyuni (42) salah seorang masyarakat yang mengunakan jalan Piere Tendean III mengucapakan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gunung, Kalimantan Tengah.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Pekerjaan Umum yang telah melakukan pengaspalan pada jalan Pierre Tendean III. Jalan ini kini telah memungkinkan kami untuk beraktifitas lebih aman dan nyaman,” ungkapnya.

Selain itu, dia berharap jalan yang telah diaspal tersebut dapat bertahan lama dan tidak mudah rusak. (Ale)