Sambut HUT Ke-78 TNI AU Lanud Iskandar Laksanakan Donor Darah

IST/BERITASAMPIT : Kegiatan sosial donor darah di kantor PMI Kobar.

PANGKALAN BUN – Lanud Iskandar bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan kegiatan sosial donor darah bertempat di Kantor PMI Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb David Moningka beserta Ny. Candra David Moningka selaku Ketua PIA Ardhya Garini Cab 8/D.I Lanud Iskandar menyambut positif kegiatan sosial donor darah yang diikuti personel dari Lanud Iskandar, Kodim 1014/Pbn Polres Kotawaringin Barat, UPBU dan BMKG serta PIA Ardhya Garini Cab 8/D.I Lanud Iskandar.

BACA JUGA:   Awal Ramadan, Warga Laksanakan Tarawih di Masjid Alhijrah

“Kegiatan sosial donor darah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Ke-78 TNI AU. Donor darah ini sebagai wujud nyata kepedulian TNI AU Lanud Iskandar berkolaborasi dengan instansi pemerintah dan sipil, setetes darah kita dapat menyelamatkan jiwa orang,” kata Danlanud, Selasa 5 Maret 2024.

Danlanud juga mengatakan,menurut keterangan pihak PMI saat ini mereka memang sangat membutuhkan darah,untuk pasien terserang penyakit demam berdarah (DBD) yang dirawat di RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun.

BACA JUGA:   Polres Kobar Amankan Aksi Damai Aliansi Masyarakat

“Tujuannya kegiatan donor darah ini tidak lain untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang sakit dan membutuhkan darah, semoga mereka yang sakit cepat sembuh dan sehat kembali,” harapnya.

Dengan tetap memperhatikan prosedur kesehatan, diawali pengecekan tensi darah serta konsultasi terlebih dahulu untuk memastikan pendonor siap diambil darahnya.kegiatan sosial donor darah ini berjalan lancar sebagai bentuk kepedulian TNI Polri dengan Masyarakat.(Gusti/Man)