Dua Hari Pencarian, Muhroji Ditemukan dalam Kondisi Tak Bernyawa

IST/BERITASAMPIT - Kondisi korban setelah dievakuasi oleh Timsar gabungan, Kamis 7 Maret 2024.

KASONGAN–Upaya tim gabungan dalam melakukan pencarian korban kecelakaan air di kapal feri penyebarangan Tumbang Hiran, Kecamatan Mariki, Kabupaten Katingan, membuahkan hasil. Setelah dua hari pencarian tim gabungan berhasil menemukan dalam kondisi tak bernyawa.

korban yang diketahui bernama Muhroji (42) yang berprofesi sebagai supir truk bansos ini merupakan warga Palangka Raya, RT01/RW02, Kecamatan Bukit Batu.

BACA JUGA:   Ini Identitas Pemilik Bangunan yang Terbakar Malam Jumat di Sampit

Salah seorang Tim SAR yang bernama Ahairil mengatakan, korban pertama kali ditemukan warga yang ikut membantu, pada Kamis Maret 2024 sekitar pukul 14.30 WIB. Warga Palangka Raya ini jasadnya ditemukan mengapung di air sekitar lanting milik warga.

“Korban telah ditemukan dan telah dievakuasi oleh Tim Basarnas dan akan diantar ke tempat keluarga korban,” ungkap Ahairil kepada Berita Sampit.

BACA JUGA:   Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Kahayan Ditutup, Hingga Hari ke Tujuh Belum Ditemukan

Ahairil mengatakan, setelah korban berhasil ditemukan, maka secara resmi Operasi SAR dinyatakan berakhir, dan semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

“Korban ditemukan tidak jauh dari titik laka air di kapal Feri penyeberangan di Tumbang Hiran dikarenakan arus deras dari Sungai tersebut,” pungkasnya.

(Bitro)