Satgas TMMD Lakukan Penyuluhan Rekrutmen TNI ke Siswa SMAN 1 Manuhing

IST/BERITA SAMPIT - Satgas TMMD saat menyampaikan materi  kepada siswa SMAN 1 Manuhing.

KUALA KURUN – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 1016 Palangka Raya memberikan penyuluhan rekrutmen TNI kepada para siswa SMAN 1 Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Kamis 7 Maret 2024.

Penyuluhan rekrutmen TNI tersebut, merupakan salah satu kegiatan sasaran non fisik TMMD ke-119 Kodim 1016 Palangka Raya tahun anggaran 2024.

BACA JUGA:   Aksi 1 Analisis Situasi, Upaya Pemkab Gunung Mas Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan untuk Menurunkan Stunting

Pelda sugeng merupakan salah satu pemateri dalam penyuluhan tersebut menyampaikan, setiap tahun TNI selalu merekrut anak-anak muda yang kemudian dididik menjadi Prajurit TNI yang profesional.

“Perlu ketahui, dalam satu tahun ada tiga kali kita melakukan pembukaan pendaftaran TNI yaitu Tamtama dua kali, Bintara sekali dan juga Perwira,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, ia berharap kepada para siswa SMAN 1 Manuhing yang saat ini masih duduk dibangku sekolah, agar jaga kesehatan mereka selama masih berada di bangku pendidikan.

BACA JUGA:   Keharmonisan Dalam Keberagaman Menjadi Faktor Penting Untuk Menjaga Persatuan Bangsa

“Apabila ingin anak-anaknya dibimbing, Koramil setempat siap melalui Babinsa untuk membina siswa yang ingin masuk Tentara, maka dari itu dorong dan motivasi diri untuk giat dalam belajar,” tutupnya. (Ale)