Sejumlah Petahana Bertahan Empat Periode di DPRD Kotim

NARDI/ BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kotim Rudianur, Abdul kadir, Parimus, Syahbana, Rimbun, Dadang h Syamsu, Rambat. (dari kiri atas ke kanan bawah).

SAMPIT – Setelah proses rekapitulasi tingkat Kabupaten selesai, sejumlah nama inkmaben DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) terlihat memiliki suara tinggi dan dipastikan kembali duduk, ada yang akan melanjutkan tiga periode bahkan lanjut empat periode.

Nama Dadang H Syamsu merupakan Anggota DPRD Kotim tiga periode, sejak 2009-2014, 2014-2019, 2019-2024 kemudian akan lanjut periode ke empat dari hasil Pileg 2024 ini, merupakan tokoh dari daerah pemilihan (dapil) 2.

Sama halnya dengan politisi Golkar Abdul Kadir dari dapil 2, akan menuju periode keempatnya menjabat, 2024-2029.

Selanjutnya ada nama Rambat, sosok pengusaha properti ini sudah menjabat dua periode dan kali ini akan lanjut periode ketiga dengan perahu Partai Gerindra.

BACA JUGA:   Sejumlah Orang Terluka saat Kebakaran, Satu Harus Operasi

Dewan tiga periode selanjutnya yaitu Syahbana dari Nasdem, ia awal maju sebagai DPRD dari dapil 4, kemudian periode kedua pindah di dapil 2, dan saat ini akan melanjutkan periode ketiganya.

Terlihat bahwa dapil 2 yang meliputi Kecamatan Baamang dan Seranau ini cenderung diisi oleh para inkamben yang sudah kuat dan sulit dikalahkan.

Sementara dapil 1 Mentawa Baru Ketapang tidak ada lagi dewan yang menjabat tiga periode yang duduk.

Kemudian di Dapil 3 tersisa inkamben H Rudianur sudah dua periode, sekarang menuju tiga periode.

BACA JUGA:   Mendapat Keluhan Warga, Taman Kota Sampit Akan Dirancang Ulang dengan Jasa Konsultan

Selanjutnya Parimus sudah tiga periode menjabat, pernah menjadi Wakil Ketua DPRD, kini melanjutkan periode keempat bersama PDIP, berasal dari Dapil 4.

Dari PDIP, Rimbun sudah dikenal di Dapil 4 kini ia maju di dapil 5 dan dari perhitungan suara dirinya dipastikan lolos untuk melanjutkan periode keempatnya. Sementara dapil 5 sudah tidak ada inkamben tiga periode, hanya Rimbun yang pindah dapil.

“Terima kasih kepada masyarakat yang sudah mempercayakan kami untuk kembali mengabdi dan berjuang melanjutkan aspirasi,” kata Anggota DPRD Kotim Rimbun. (Nardi)