Lapas Sampit Sosialisasikan Perubahan Jam Kunjungan saat bulan Ramadan

IST/BERITASAMPIT - Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Sampit, Erikjon Sitohang (berdiri baju hitam) saat mensosialisasikan perubahan jam layanan kepada warga binaan.

SAMPIT – Seperti tahun tahun sebelumnya apabila memasuki bulan ramadan ada beberapa kebijakan yang berubah dan menyesuaikan dengan keadaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit. Diantaranya yakni adanya perubahan jam layanan kunjungan dan penitipan barang atau makanan.

Berkaitan dengan adanya perubahan jam layanan kunjungan dan titipan barang atau makanan tersebut, Lapas Sampit dalam hal ini Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan sampit, Erikjon Sitohang mensosialisasikan perubahan jam layanan tersebut kepada warga binaan.

Dalam membuka soialisasi, Erikjon menekankan pentingnya WBP untuk selalu mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh Lapas Sampit, serta penting juga adanya kerjasama antara petugas keamanan dan WBP untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas sehingga lingkungan di dalam Lapas selalu aman dan terkendali.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Lanjutkan Masa Jabatan Setelah Gugatan ke MK Dikabulkan

Erikjon juga menilik peran WBP dalam menjaga ketertiban di blok hunian tempat tinggal mereka, serta memberikan apresiasi kepada para warga binaan yang telah aktif berperan serta dalam kegiatan pemeliharaan kebersihan.

Ia juga menyampaikan adanya perubahan jam layanan kunjungan yang biasanya dilaksanakan pada pagi hari, selama bulan puasa ini akan dirubah menjadi siang sampai dengan sore hari.

BACA JUGA:   Tahapan Pilkada Segera Dimulai, Berikut Jadwal Pendaftaran hingga Penetapan Peserta

“Sebagaimana hasil rapat Kalapas dengan jajaran pejabat struktural, sebelumya bahwa selama bulan ramadan layanan kunjungan dan penitipan barang akan dirubah di mulai pada pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB,” jelas dia, Jumat 8 Februari 2024.

Pemberian Pengarahan serta Sosialisasi berjalan dengan aman, tertib dan terkendali, setelah selesai para Warga Binaan langsung kembali ke dalam blok hunian masing-masing dengan pengawalan petugas Pengamanan Lapas Sampit. (im).