Pemkab Katingan Sosilalisasi Kompetisi Gagasan Inovatif 2024

IST/BERITASAMPIT - Suasana saat mengikut kegiatan sosialisasi Kompetisi Gagasan Inovasi (KGI) di Aula Lantai 1 Bappedalitbang Kabupaten Katingan, Kamis 7 Maret 2024.

KATINGAN – Pamerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan menggelar sosialisasi Kompetisi Gagasan Inovasi (KGI) di Aula Lantai 1 Bappedalitbang Kabupaten Katingan, Kamis 7 Maret 2024.

Kegiatan sosialisasi Kompetisi Gagasan Inovasi (KGI) kali ini mengusung tema “Inovasi Sebagai Solusi Kreatif Dalam Menciptakan Struktur dan Berdaya Saing Untuk Mendukung Pertembuhan Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan”.

Dalam laporan Kepala Bappedalitbang Kabupaten Katingan, Jonianto menyampaikan bahwa digelarnya kegiatan sosialisasi Kompetisi Gagasan Inovasi (KGI) ini merupakan salah satu upaya untuk menggali gagasan inovasi dalam mendukung kinerja Pemerintah Daerah.

“Meningkatkan daya saing daerah sesuai dengan tugas masing-masing karena gagasan inovasi merupakan inovasi solusi yang kreatif dalam menciptakan struktur ekonomi dengan sumber daya manusia yang berdaya saing untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Lantik Pj Kades dan PAW BPD, Pj Bupati Katingan Sampaikan Pesan Ini

Sementara itu, dalam sambutan Pj Bupati Katingan yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Katingan Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ganti Yapman menyampaikan, dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah, dapat melakukan inovasi solusi kreatif meningkatkan kualitas pelayanan, meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan daya saing daerah.

“Inovasi tidak harus menciptakan benar-benar baru tetapi juga bisa melalui proses difusi yaitu lewat replikasi, adaptasi atau adopsi dari inovasi yang ada,” ujarnya.

BACA JUGA:   Dewan Minta PPPK Tingkatkan Kinerja dari Mutu Pendidikan dan Kesehatan di Katingan

Untuk itu, dirinya berharap bahwa kegiatan ini dapat dijadikan momentum baik, khususnya seluruh OPD, kecamatan, kelurahan dan UPT untuk mendapatkan alternatif pendanaan kegiatan diluar indikatif anggaran yang diberikan.

Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi Kompetisi Gagasan Inovasi (KGI) tahun 2024. perwakilan dari Bank Indonesia Provinsi Kalteng dan juga dihadiri oleh Tim Juri Kompetisi Gagasan Inovasi (KGI) 2024.

(Bitro)