Dewan Minta PPPK Tingkatkan Kinerja dari Mutu Pendidikan dan Kesehatan di Katingan

BITRO/BERITASAMPIT - Usai pengambilan sumpah dan janji jabatan, Pj Bupati Katingan Saiful beserta tamu undangan yang hadir menggelar sesi foto bersama di Aula Gedung Salawah, Rabu 13 Maret 2024.

KASONGAN–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan meminta kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) agar dapat meningkatkan kinerja dari mutu pendidikan dan kesehatan di wilayah Kabupaten Katingan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, menurutnya dengan diberikannya Surat Keputusan (SK) Bupati Katingan kepada 718 PPPK tenaga kesehatan dan pendidikan ini diharapkan pendidikan dan kesehatan dapat ditingkatkan.

“Hari ini, ada 718 PPPK yang sudah menerima SK, mudah-mudahan, pendidikan dan kesehatan, semakin baik,” ungkap Marwan Susanto usai mengikuti acara penyerahan SK PPPK di Gedung Salawa Kasongan, Rabu 13 Maret 2024.

BACA JUGA:   Umat Kristiani Kasongan Ramai Ziarah Kubur pada Malam Paskah

Selain itu kata Marwan, pemenuhan tenaga guru dan medis melalui PPPK ini merupakan upaya pemerintah daerah yang patut diapresiasi karena dapat memenuhi kebutuhan tenaga pendidikan dan kesehatan.

“Apresiasi kami sampaikan kepada pemerintah daerah yang sudah mengupayakan adanya tenaga guru dan kesehatan,” ucapnya.

Kepada PPPK tenaga guru dan kesehatan diharapkan dapat mengabdikan dirinya sesuai dengan sumpah janji jabatan yang baru saja dilakukan, sehingga memberikan dampak kemajuan bagi Kabupaten Katingan, baik di dunia pendidikan maupun kesehatan.

BACA JUGA:   Bocah Sembilan Tahun yang Tenggelam di Sungai Katingan Ditemukan Tewas

“Bekerjalah sesuai dengan apa yang diikrarkan saat pengambilan sumpah janji jabatan, karena banyak yang menginginkan pekerjaan namun sedikit yang terpilih,” pungkasnya.

(Bitro)