Hari Ini Kirana III Bawa Ratusan Penumpang Berangkat dari Pelabuhan Sampit menuju Surabaya

JIMMY/BERITASAMPIT - Penumpang kapal yang akan berangkat ke Surabaya melalui Pelabuhan Sampit.

SAMPIT – Ratusan orang hari ini berangkat dari Pelabuhan Sampit dengan menumpangi kapal milik PT Dharma Lautan Utama (DLU) ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Senin 11 Maret 2024.

Keberangkatan itu menandai awal masuknya bulan Suci Ramadan yang ditetapkan pemerintah pada Selasa 12 Maret 2024 melalui sidang isbat yang digelar pada Minggu malam kemarin.

“Hari ini keberangkatan Kapal Kirana III membawa penumpang yang naik sebanyak 621 orang sesuai kapasitas dari Pelabuhan Sampit menuju Surabaya,” kata Hendrik Sugih Harto Manager PT DLU Cabang Sampit.

BACA JUGA:   Tidak Hanya Dari Elit Politik, PKS Sebut Sejumlah Nama Birokrat Berpeluang Maju di Pilkada Kotim

Dirinya memantau langsung keberangkatan itu dan melalukan pengecekan ke kabin kapal serta melakukan koordinasi kepada kapten kapal beserta kru agar keberangkatan berjalan maksimal dan sampai tujuan dengan tepat waktu.

Adapun ratusan penumpang itu masih berangkat dengan membeli tiket sistem online dan dengan tarif normal, yaitu sebesar Rp 290.000, kapal tersebut berangkat pada pukul 14.00 WIB.

BACA JUGA:   Begal Bersajam Ternyata Residivis, Ini Sederet Kasusnya

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan KSOP Sampit untuk menyiasati agar tidak ada penumpukan penumpang di Pelabuhan Sampit menjelang mudik lebaran nantinya.

“Kita sudah siapkan strategi agar tidak ada penumpukan penumpang, itu dilakukan untuk mengurai penumpukan penumpang,” bebernya.

Dirinya juga menegaskan bahwa pihaknya telah memastikan kesiapan armada, kru hingga tiket tersedia sehingga tidak ada hambatan dalam arus mudik jalur laut nantinya melalui Pelabuhan Sampit.

(Jimmy)