PKB Kotim Dorong Fajrurrahman Maju di Pilkada Kotim

IST/BERITASAMPIT - Sekda Kotawaringin Timur, Fajrurrahman.

SAMPIT – Wakil Ketua DPC PKB Kotawaringin Timur (Kotim) Idamin mendorong Fajrurrahman agar maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotim.

Menurut Idamin, PKB bukan tanpa alasan mendukung Fajrurahman untuk maju, melihat dari trackrecord yang bersangkutan selama ini di birokrat.

“Saya melihat sosok Sekda Kotim layak untuk maju di Pilkada, baik itu untuk calon bupati atau wakil bupati, apalagi tahun ini beliau masuk masa pensiun, sehingga tepat mengakhiri masa tugas dilanjutkan di Pilkada,” kata Idamin, Senin 11 Maret 2024.

Idamin menyebut, pengalaman Fajrurrahman pernah sebagai Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, Kepala Dinas Pariwisata hingga jadi Sekda Kotim tergolong tidak semua birokrat bisa mencapai puncak jabatan seperti itu.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Tetapkan Status Transisi Darurat Banjir ke Pemulihan

“Sampai ke puncak jabatan saat ini, tentunya melihat kemampuan dan pengalamannya selama jadi birokrat, dari kacamata kami sosok seperti sekda ini layak untuk memimpin Kotim,” tukasnya.

Menurut Idamin, suksesnya berbagai program daerah saat ini juga tidak lepas dari peran seorang sekda dalam membantu bupati, yang mana juga bisa dikatakan sebagai motor penggerak ASN dalam mendorong laju pembangunan.

Menurutnya sosok Fajrurrahman dengan latar belakang birokrat tidak diragukan lagi, bahkan dengan modal lima kursi PKB saat ini tinggal membangun koalisi dengan partai lain sehingga ada perahu yang bisa digunakan mendukungnya maju di Pilkada Kotim.

Saat ditanya siapa yang layak untuk mendampingi Fajrurrahman, menurutnya dengan mudahnya dijual sosok Fajrurrahman, tentunya tidak sulit mencari pasangannya.

BACA JUGA:   Pemkab Akui Pembukaan Hutan untuk Perkebunan Semakin Memperparah Banjir di Kotim

“Kembali ke yang bersangkutan saja, bahkan jika dipasangkan dengan Bupati Halikinnor saat ini juga kami rasa akan jadi pasangan yang lebih kuat,” tegasnya.

Idamin menyebut akan membangun komunikasi ke internal PKB sehingga bisa solid untuk mengusung Sekda Kotim itu maju di Pilkada Kotim.

Menurut Idamin mengenal sosok Sekda baginya sudah lama, bahkan gaya kepemimpinannya, membangun jaringan dan komunikasi selama ini sejalan dengan apa yang dilakukan oleh PKB.

“Kami berharap nantinya jika PKB membuka penjaringan calon kepala daerah, Sekda Kotim bisa mendaftar,” tegasnya.

(Naco)