Saling Menghormati dan Tetap Menjaga Toleransi di Bulan Ramadan

HARDI/BERITA SAMPIT - Legislator DPRD Kalteng Sudarsono.

PALANGKA RAYA – Legislator DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Sudarsono menyampaikan, bahwa masyarakat khususnya di Kalteng supaya dapat tetap menjaga toleransi dan kebersamaan di bulan suci ramadan.

“Kita harus saling menghormati dan tetap menjaga toleransi, serta kebersamaan di bulan suci Ramadan ini. Bagi umat muslim mari bersama kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan,” ucapnya, Rabu 13 Maret 2024.

BACA JUGA:   Persoalan Pendidikan di Kalteng Harus Segera Diselesaikan Secara Adil

Ia mengatakan, bulan suci Ramadan merupakan momentum bagi seluruh umat muslim meningkatkan ibadah dan refleksi diri, sebab di bulan ini umat muslim akan menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh.

Selain itu, Ramadan juga merupakan saat yang tepat bagi semua untuk memperkuat hubungan dengan sesama, mempererat ikatan keluarga, dan memperlihatkan sikap saling menghormati serta toleransi terhadap perbedaan.

BACA JUGA:   Pembangunan Dari Pemerintah Harus Bisa Lebih Menyentuh Wilayah Pelosok

“Oleh karena itu, kita tetap menjaga hubungan yang baik dengan sesama, terlepas dari perbedaan agama, suku, atau budaya. Dengan menjaga toleransi maka kita akan menciptakan kedamaian,” tandasnya. (Hardi)