Pembangunan Dari Pemerintah Harus Bisa Lebih Menyentuh Wilayah Pelosok

HARDI/BERITA SAMPIT - Legislator DPRD Kalteng Sirajul Rahman.

PALANGKA RAYA – Legislator DPRD Kalimantan Tengah Sirajul Rahman mengatakan, sentuhan pembangunan dari pemerintah harusnya bisa lebih menyentuh wilayah pelosok, untuk itu ia meminta hal itu agar bisa menjadi salah satu fokus agar tercipta pembangunan berkeadilan.

“Pemerintah harus benar-benar serius membangun provinsi Kalteng, terutama terkait pemerataan. Tentu kita ingin pembangunan itu bisa dirasakan oleh masyarakat secara keseluruhan,” katanya, Selasa 12 Maret 2024.

BACA JUGA:   Apresiasi Penanganan Infrastruktur Jalan di Kalteng, Dewan Ingatkan Pemprov Titik Jalan Lainnya Juga Diperhatikan

Ia menambahkan, seperti halnya di wilayah DAS Barito utara khususnya Kabupaten Murung Raya (Mura). Disana masih banyak desa di pelosok yang perlu diperhatikan dari segi pembangunan sejumlah sektor.

“Misalnya saja infrastuktur jalan, jembatan, jaringan listrik, telekomunikasi, sarana air bersih, pendidikan, kesehatan dan lain-lain. Itu juga merupakan kebutuhan dasar yang harus dapat dipenuhi oleh pemerintah,” lugasnya.

BACA JUGA:   Legislator Kalteng Dorong Perda Diimplementasikan Dengan Baik

Menurutnya, pembangunan merata selain untuk menciptakan keadilan juga untuk mensejahterakan masyarakat, misalnya jalan dan jembatan penghubung hal itu akan dapat memperlancar aktivitas penting.

“Contohnya perekonomian masyarakat akan berjalan lancar dan dalam hal diatribusi barang juga akan lebih cepat dan murah, begitu juga sektor lainnya semua itu perlu diperhatikan dan gencar dibangun,” pungkasnya. (Hardi)