Dewan: Perbaikan Infrastruktur di Dapil III Perlu Perhatikan Pemkab Gunung Mas

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT -  Anggota DPRD Gunung Mas Evandi.

KUALA KURUN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas Evandi menyampaikan bahwa, kondisi infrastruktur yang berada Daerah Pemilihan (Dapil) III yang Meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara (Kahut), Damang Batu, dan Miri Manasa membutuhkan perhatian pemerintah daerah.

“Masyarakat di sana banyak menginginkan perbaikan infrastruktur jalan, maupun jembatan. Banyak jalan yang masih berupa tanah dan tidak layak dilalui, sehingga membuat aksesibilitas transportasi menjadi terbatas,” ungkap Evandi, Senin 17 Maret 2024.

BACA JUGA:   Dewan Tegaskan Penting Terus Pantau Kondisi Anak Melalui Posyandu

Lebih lanjut dikatakannya, dengan terbatasnya akses dari masyarakat di daerah tersebut akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

“Maka pemerintah daerah kabupaten Gunung Mas perlu melakukan fokus pada perbaikan infrastruktur di arah hulu untuk meningkatkan mobilitas masyarakat dan meningkatkan perekonomian mereka,” tuturnya.

Selain peningkatan jalan kata dia, jembatan juga membutuhkan perbaikan yang serius. Terdapat beberapa jembatan yang zaman dahulu dibangun, sehingga saat ini kondisinya semakin memprihatinkan.

BACA JUGA:   Dewan Tegaskan Penting Terus Pantau Kondisi Anak Melalui Posyandu

“Diperlukan adanya koordinasi dengan dinas terkait untuk segera menangani masalah jembatan di Desa Tumbang Tajungan dan Tumbang Pasangon di Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Tumbang Manyoi dan Tumbang Hatung di Kecamatan Miri Manasa,” beber Evandi. (Ale)