Pemprov Kalteng Buka Pasar Ramadan di Mentaya Hulu

SYA'BAN/BERITASAMPIT - Foto bersama dengan masyarakat setelah membuka pasar murah.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan kegiatan pengendalian inflasi daerah dan pasar murah berbagi berkah di Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur yang dipusatkan di GPR Desa Tanjung Jariangau, Senin 18 Maret 2024.

Kegiatan itu merupakan instruksi langsung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang dilaksanakan melalui mekanisme pasar murah untuk tahap pertama.

Pasar murah yang digelar di GPR Desa Tanjung Jariangau dibuka secara langsung oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (BPBPK) Provinsi Kalteng Alpius Patanan.

BACA JUGA:   Bawaslu Kapuas Nyatakan Sejumlah TPS Diduga Lakukan Pelanggaran Administratif Pemilu

Hadir pada giat tersebut diantaranya Kepala Desa Tanjung Jariangau Hampli beserta jajaran, perwakilan Desa Kuala Kuayan, perwakilan Desa Kawan Batu dan perwakilan Desa Kapuk.

Alpius Patanan mengatakan total keseluruhan paket berjumlah 40 ton beras sebanyak 4000 paket yang diperuntukan untuk beberapa desa di Kecamatan Mentaya Hulu diantaranya di Desa Tanjung Jariangau, Desa Kuala Kuayan, Desa Kawan Batu dan Desa Kapuk.

“Harga beras premium tersebut Rp 175.000 per 10 kilogram dan disubsidi oleh Pemerintah Provinsi sehingga masyarakat mendapatkan secara gratis,” ujar Alpius Patanan.

BACA JUGA:   Yuas Elko Membuka Gelar Seni Budaya Hari Perempuan Internasional

Pada saat pendistribusian, masyarakat terlihat sangat antusias berbondong-bondong menyerbu pasar murah, tertib dan menyambut baik program Pemprov Kalteng tersebut yang mengratiskan paket bantuan beras.

Masyarakat Kecamatan Mentaya Hulu sangat berharap program-program yang pro atau peduli rakyat agar diperbanyak lagi sehingga sedikit besar dapat membantu kehidupan masyarakat terlebih apabila terjadi bencana sebagaimana yang baru-baru terjadi yaitu bencana banjir.

(Sya’ban)