Pj Sekda Buka Sosialisasi dan Advokasi Kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak

IST/BERITASAMPIT - Pj Sekda Seruyan dr. Bahrun Abbas (tengah) didampingi dr. Agustina Ponasti Dewi dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah (kanan) sebagai narasumber dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan (kiri).

KUALA PEMBUANG – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan dr. Bahrun Abbas membuka acara sosialisasi dan advokasi kegiatan pelayanan kesehatan bergerak yang diselenggarakan di Hotel Midtown Ekspress Sampit, Kamis 21 Maret 2024.

Pj Sekda Seruyan didampingi dr. Agustina Ponasti Dewi, dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah sebagai narasumber dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka meningkatkan aksebilitas, ketersediaan pelayanan kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat dikawasan sangat terpencil dan daerah yang tidak memiliki fasilitas pelayanan kesehatan.

BACA JUGA:   Dorong Pengelolaan Keuangan Daerah yang Efisien, Efektif dan Transparan, Pj Bupati Seruyan Buka Bimtek

“Maka perlu dilakukan strategi pengembangan pola pelayanan kesehatan dengan pelayanan kesehatan bergerak agar mampu menjangkau daerah dengan cepat, dilengkapi dengan fasilitas dengan tenaga medis yang handal,” ujarnya.

Selain itu, Pj Sekda berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan maksimal tkhususnya di tiga desa yang ada di Kecamatan Seruyan Hulu.

BACA JUGA:   Optimalkan Pelayanan Hukum kepada Masyarakat, Pemkab Seruyan dan Pengadilan Negeri Sampit IB Tandatangani Kerja Sama

“Mudah-mudahan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan maksimal terkhususnya di tiga desa yang ada di Kecamatan Seruyan Hulu. Selain itu, diharapkan juga dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk pelayanan kesehatan yang lebih baik,” pungkasnya.

(ASY)