Berdiri Tahun 1961 dengan Modal Dasar Rp10 Juta, Bank Kalteng Sekarang Berhasil Menumbuhkan Aset Sampai Rp15,19 Triliun (Bagian 02)

IST/BERITA SAMPIT : Komisaris Independen PT. Bank Kalteng Rahmat Hidayat, SH. (Foto Profil Pengurus/dok.bankkalteng.co.id).

Oleh: Maman Wiharja (Wartawan Senior-beritasampit.com)

Seiring dengan prestasi yang telah diraih PT. Bank Kalteng di tahun 2023, pengamatan penulis tentu saja telah menjadi kebanggaan bagi sejumlah Komisaris, Direksi, Direktur dan seluruh pimpinan, staf dan karyawan, serta khususnya merupakan kebanggaanRahmat Hidayat,SH sebagai Komisari Independen PT. BankKalteng.

“Jadi seiring dengan prestasi yang telah diraih Bank Kalteng pada di tahun 2023, yakni prestasi perolehan laba tertinggi dan meningkatnya asset perusahaanPT. BankKalteng. Prestasi ini paling cemerlang sepanjang Bank Kalteng berdiri, “, kata Rahmat Hidayat,SH saat dikonfirmasi penulis.

Menurut Rahmat Hidayat, Informasi pencapaian prestasi yang diraih PT. BankKalteng di tahun 2023 yang diliput berbagai media online, cetak dan elektronik, cepat merebak keseantero Wilayah Provinsi Kalteng, dan umumya ke seluruh Indonesia, bahkan tembus ke pihak OJK Pusat.

BACA JUGA:   Kepala SMAN 2 Kumai Drs. Ridwan Sebut 45 Siswanya Dipersiapkan Mengikuti Olimpiade Sains Nasional 2024

Pada ahirnya PT. Bank Kalteng meraih Top BUMD 2024 atas sederet pencapaian kinerja yang berhasil ditorehkan pada 2023, di antaranya seperti aset yang bertumbuh 13,5 persen, laba tumbuh 19,5 persen, maupun semua rasio keuangan Bank Kalteng dalam kondisisehat.

Selain PT. Bank Kalteng meraih prestasi Top BUMD 2024, juga menyusul Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran mendapat penghargaan tingkat nasional, yakni Top Pembina BUMD 2024 dari Top Bussiness bersama InstitutOtonomi Daerah (I-OTDA).

“Bapak Gubernur H. Sugianto Sabran mendapat penghargaan dalam momen yang sama tentunya berkat peranan beliau yang tidak mengenal lelah dalam membina dan mendukung PT. Bank Kalteng,“ imbuh Rahmat.

BACA JUGA:   Personel  Tim Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Kobar Siaga Penuh Selama Ramadan

Penghargaan Top BUMD 2024 ini, lanjut Rahmat, merupakan bentuk komitmen seluruh jajaran dewan komisaris, direksi dan para pimpinan di daerah, Kabupaten/Kota, serta seluruh karyawan Bank Kalteng di wilayah ProvinsiKalteng yang telah bekerja keras menumbuhkembangkan kinerjanya untuk terus tumbuh

“Bukanhanya di tahun 2023 tapi harus lebih tumbuh setiap tahun secara berkelanjutan. Selain berkelanjutan, PT. Bank Kalteng dalam pengembangan usaha perbankkannya harus menjadi tuan rumah sendiri di Provinsi Kalimantan Tengah. Kita jangan sampai ketinggalan langkah oleh sejumlah usaha perbankan yang ada di Kalteng. Dalam artian, PT. Bank Kalteng harus bias sejajar dengan sejumlah perusahaan perbankan papan atas,”ucap Rahmat Hidayat. (Bersambung) ***