Rinie Resmi Pegang Pucuk Pimpinan DPRD Kotim

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Dra Rinie yang merupakan istri seroang pengusaha sukses di Kotim in resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Kotim Depinitif melalui Sidang Paripurna dewan Selasa (1/10/2019) pukul 09.00 WIB.

Dra Rinie sendiri merupakan wanita pertama memegang pucuk pimpinan DPRD Kotim dari angkatan-angkatan sebelumnya di kubu fraksi PDI Perjuangan Kotim ini.

BACA JUGA:   Dinilai Merugikan Daerah, Dewan Desak Pemkab Cek Izin Galian C di Kecamatan Cempaga

Dalam pelantikan tadi pagi itu Rinie bersama dua unsur pimpinan dewan lainnya yakni H Rudianur dari fraksi Golkar dan M Rudini dari fraksi PAN.

Pelantikan sendiri didasari dengan sumpah jabatan yang nantikan melakat pada tugas dan fungsi sebagai unsur pimpinan lembaga tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kotim H Rudianur yang merupakan salah satu legislator senior di lembaga legislatif tersebut berharap agar dengan sudah dilantiknya unsur pimpinan dewan hari ini dapat berdampak positif bagi kinerja dewan kedepan.

BACA JUGA:   Dinilai Merugikan Daerah, Dewan Desak Pemkab Cek Izin Galian C di Kecamatan Cempaga

“Kita tentunya akan secepatnya laksanakan pembentukan alat kelengkapan dewan, nanti akan segera kami koordinasikan dengan Ibu Ketua agar hal ini secepatnya di bahas di internal dewan,”ungkap Rudianur.

(drm/beritasampit)